Langkah Transfer Uang Melalui ATM BCA dengan Ringkas

Saat ini, transaksi bisnis keuangan makin bertambah diperlukan untuk memudahkan kepentingan setiap hari. Beragam transaksi bisnis keuangan kekinian yang bisa kamu pakai diantaranya lewat bank, e-money, dan lain-lain. Salah satunya transaksi bisnis yang banyak dilaksanakan ialah transfer lewat ATM. Tetapi kadang sebagian orang masih bimbang berkenaan bagaimanakah cara transfer bank. Kesempatan ini, Qoala akan mengulas berkenaan langkah transfer uang melalui ATM BCA, langkah gampang kirim uang melalui ATM BCA ke bank lain, seperti ke BRI, BNI dan Berdikari, langkah transfer uang melalui atm ATM BCA tanpa kartu, langkah transfer uang melalui ATM BCA ke BCA, langkah transfer uang melalui ATM BCA virtual akun, dan lain lain.

Langkah Transfer Uang Melalui ATM BCA dengan Ringkas

Langkah transfer uang melalui ATM BCA secara umum sama dengan transfer bank lain. Tetapi ada banyak hal dan panduan yang memanglah tidak bisa dilewati. Sebagaimana untuk tidak masukkan kartu secara kebalik bila memakai mini ATM untuk transfer, isi slip atau formulir harus secara benar, dan banyak hal lain berkaitan nomor rekening arah dan PIN yang perlu diisi dengan cermat.

Langkah Transfer Uang Melalui ATM BCA

Sumber photo: Artcloud lewat ShutterstockUntuk bisa pahami bagaimanakah cara transfer uang melalui ATM BCA, sekurang-kurangnya ada dua persyaratan khusus yang penting kamu siapkan. Pertama, tentu saja kamu perlu untuk mempunyai kartu ATM atau kartu debet BCA. Selanjutnya, yakinkan jika kartu yang kamu punyai itu masih juga dalam kondisi baik dan bisa digunakan dan kamu tak lupa dengan PINnya. Untuk memperjelasnya kamu bisa memerhatikan langkah transfer uang melalui ATM BCA di bawah ini.

1. Langkah Transfer Uang Melalui ATM BCA ke Sama-sama BCA

Bila kamu mempunyai ATM BCA, dan kamu ingin transfer uang ke sama-sama rekening BCA , karena itu langkah transfer uang ke sama-sama BCA berikut bisa kamu pakai.

– Pertama, bila kamu memakai mesin ATM, kamu tentu saja perlu untuk masukkan Kartu ATM BCA ke mesin ATM, yakinkan kartunya tidak kebalik.
– Masukan PIN ATM, yakinkan PIN yang kamu saran betul. Kemudian akan ada menu transaksi bisnis. Di menu ini kamu bisa pilih ‘Menu Transaksi bisnis Lainnya’.
– Selanjutnya tentukan menu ‘transfer’ dan ‘Ke Rek BCA’.
– Kemudian kamu bisa masukkan nomor rekening BCA tujuan.
– Kamu bisa meneruskan dengan memasukkan nominal yang hendak ditransfer.
– Sesudahnya, akan ada menu verifikasi dan tulis YA atau OK bila info yang tertampil di monitor ialah betul. Seterusnya, tanda terima akan keluar, dan transaksi bisnis usai.

2. Langkah Transfer Uang Melalui ATM BCA ke Bank Lain

Selainnya mentransfer atau mengirimi uang ke sama-sama BCA, kamu dapat mentransfer uang melalui ATM BCA punyamu ke ATM atau bank lain. Langkah transfer uang melalui ATM BCA ke bank lain bisa kamu dalami dan perhatikan di bagian ini. Pada intinya, langkah transfer uang melalui ATM BCA untuk bank lain bila kamu memakai mesin ATM dengan masukkan kartu ATM BCA lebih dulu ke mesin ATM tentu saja.

– Sesudah ATM diterima oleh mesin, kamu akan disuruh untuk memasukkan PIN. Kamu bisa memasukkan beberapa 6 digit PIN ATM dan yakinkan tidak ada kekeliruan. Karena bila sampai 3x kamu salah memasukkan PIN karena itu ATM kamu akan terblokir.
– Lalu tentukan menu ‘transaksi lainnya’
– Selanjutnya tentukan menu ‘transfer’ dan pencet pilihan ‘ke rek bank lain’.
– Sesudahnya akan ada info code bank, kamu bisa masukkan code bank rekening arah dituruti bernomor rekening arah.
– Kemudian, masukan nominal uang yang ingin kamu transfer.
– Seterusnya akan ada menu verifikasi berisi nama, rekening, dan jumlah yang ditransfer, kamu bisa mengeklik OK atau YA bila info telah benar.
– Tunggu hingga tanda terima ada dan transaksi bisnis juga usai.

3. Langkah Transfer Uang Melalui ATM BCA ke BCA Syariah

Selainnya ke sama-sama BCA, kamu bisa juga mentransfer uang ke rekening BCA Syariah. Berikut ialah langkah transfer uang melalui ATM BCA ke BCA Syariah yang perlu buat kamu kenali.

– Sesudah masukkan kartu ke mesin ATM dan menuntaskan proses input bahasa dan PIN, seterusnya kamu bisa pilih menu transaksi bisnis yang lain.
– Di menu transaksi bisnis yang lain tentukan menu ‘transfer’, lalu tentukan ‘ke bank lainnya’.
– Masukan code 536 sebagai code bank BCA Syariah. Kemudian turuti bernomor rekening BCA Syariah arah kamu.
– Selanjutnya kamu dapat segera memasukkan nominal yang hendak ditransfer.
– Demikian, transaksi bisnis kamu sudah usai, gampang kan?

4. Langkah Transfer Uang Melalui ATM BCA ke Virtual Akun

Virtual Akun umumnya dipakai untuk beragam pembayaran seperti kuliah atau berbelanja online. Nach, berikut ialah langkah transfer uang melalui ATM BCA ke Virtual Akun.

– Virtual Akun lewat mesin ATM

Bila kamu ingin bayar ke Virtual Akun Billing lewat mesin ATM, karena itu beberapa langkahnya ialah:

– Tentukan menu Transfer – Ke Rek BCA Virtual Akun.
– Masukan Nomor BCA Virtual Akun, lalu tentukan Betul.
– Tentukan menu “Ke Rek BCA Virtual Akun”.
– Selanjutnya monitor ATM akan tampilkan verifikasi transaksi bisnis:
– Tentukan Ya jika kamu sepakat, atau
– Masukan jumlah transfer, lalu tentukan Betul. Seterusnya monitor ATM akan balik tampilkan verifikasi jumlah pembayaran, tentukan Ya/OK jika ingin bayar.
– Turuti cara seterusnya sampai transaksi bisnis usai.

– Virtual Akun lewat m-banking

Selanjutnya bila transaksi bisnis ke Virtual Akun Billing kamu kerjakan lewat M-BCA atau BCA Mobile, langkahnya:

– Tentukan m-Transfer.
– Selanjutnya tentukan Transfer – BCA Virtual Akun.
– Tentukan nomor rekening yang hendak didebet.
– Masukan nomor BCA Virtual Akun, lalu tentukan YA/OK.
– Tampil verifikasi nomor BCA Virtual Akun dan rekening pendebetan, lalu click Kirim.
– Tampil verifikasi pembayaran, lalu tentukan OK.
– Masukan jumlah nominal transfer dan informasi, atau.
– Masukan informasi.
– Turuti beberapa langkah selanjutnya sampai transaksi bisnis usai.

Langkah Transfer Uang dari BCA Selainnya Melalui ATM

Sumber photo: suciwijaya lewat ShutterstockSelain memakai mesin ATM, rupanya ada langkah transfer uang melalui ATM BCA dengan lewat Teller dan cara-cara yang lain. Apa jalannya?

1. Langkah Transfer Uang dari BCA Melalui Teller

Langkah yang pertama dengan lewat Teller Bank BCA. Dengan lewat Teller Bank BCA, kamu bisa lakukan transfer uang ke rekening sendiri atau ke rekening seseorang. Walau tidak mempunyai kartu ATM, kamu bisa lakukan transfer, yaitu dengan transfer tunai lewat Teller. Adapun langkah untuk transfernya ialah:

– Kamu bisa bertandang ke Kantor Cabang Bank BCA paling dekat dengan mempersiapkan beberapa uang yang hendak ditransfer dan Bank dan data nomor rekening arah.
– Setelah tiba, kamu bisa masuk langsung untuk ambil slip transfer bukan slip setoran. Slip setoran dipakai untuk transfer ke rekening sendiri, dan slip transfer untuk transfer pada orang lain.

– Seterusnya kamu bisa tuliskan datanya komplet pada slip, seperti nomor rekening maksudnya dan a/n nama rekening yang hendak kamu transfer, jumlah nominal uang yang hendak ditransfer, nama pengirim (yaitu nama kamu) dan nomor ponsel, dan info yang lain.
– Tetapi bila kamu masih kesusahan, tak perlu kebingungan karena teller umumnya sediakan info komplet dan siap untuk menolongmu.
– Sesudah usai, kamu bisa memberikan slip dan beberapa uang ke teller untuk dicheck. Janganlah lupa persiapkan ongkos transfer yaitu sejumlah Rp 6000 bila ingin transfer ke bank lain.

2. Langkah Transfer Uang dari BCA Melalui Mobile Banking BCA

Agar bisa lakukan transfer uang dari bank BCA melalui mobile banking, triknya gampang.

– Masuk pada menu m-Transfer.
– Seterusnya, tentukan transfer ke sama-sama bank atau lain bank.
– Bila ke lain bank, karena itu masuk pada menu transfer antara rekening. Lantas tentukan ke rekening yang mana kamu akan transfer.
– Kemudian, masukan code bank dan nomor rekening arah, lalu masukan jumlahnya uang yang hendak kamu transfer.
– Dengan transfer memakai Mobile Banking BCA, kamu dapat menambah informasi atau info transfer diakhir tahap.
– Selanjutnya kamu akan menyaksikan menu verifikasi nomor rekening yang menerima. Kemudian kamu disuruh masukkan Individual Identification Number (PIN) BCA, yakinkan tidak keliru dalam masukkan PIN

3. Langkah Transfer Uang dari BCA Melalui SMS Banking

Selainnya lewat teller dan m-banking, kamu dapat lakukan transfer uang lewat SMS Banking. Berikut langkah transfer uang dari BCA lewat SMS banking.

– Pastikanlah kamu telah tercatat pada SMS Banking BCA.
– Membuka program pesan pada smartphone, lalu catat pesan baru.
– Masukan nomor arah yakni 69888, isi pesan sesuai panduan.
– BCA akan membalasnya pesan kamu dengan memberi data dan bukti transfer.

4. Langkah Transfer Uang dari BCA Melalui Internet Banking

Alternative langkah selanjutnya yang bisa kamu kerjakan untuk transfer uang dari Bank BCA ialah lewat Internet Banking. Ketentuannya, kamu harusnya tercatat dalam KlikBCA, yakni service i-banking dari BCA. Berikut langkah detilnya.

– Masuk ke situs www.klikbca.com
– Login selanjutnya daftarkan nomor rekening arah di program KlikBCA.
– Membuka menu Transfer, lalu tentukan Transfer ke Rekening BCA atau Rekening Yang lain.
– Daftarkan nomor arah lebih dulu, selanjutnya tentukan nomor rekening dari daftar transfer.
– Masukan nominal transfer selanjutnya catat informasi (jika memang perlu).
– Bila rekening dan nominal telah betul, pencet OK atau Teruskan lalu masukan PIN.
– Click kirim, selanjutnya akan ada bukti transaksi bisnis atau bukti transfer.

Pertanyaan Sekitar Langkah Transfer Uang Melalui ATM BCA

Sumber photo: farzand01 lewat ShutterstockMeskipun triknya gampang, masih banyak orang yang menanyakan berkenaan bagaimanakah cara transfer uang melalui ATM BCA. Disamping itu, ada banyak pertanyaan yang lain sering ditanya sekitar transfer uang BCA. Apa sajakah?

1. Apa Transfer ke Sama-sama BCA Gunakan Code?

Tidak, transfer ke sama-sama bank BCA tidak membutuhkan tambahan code di muka nomor rekening.

2. Apa Transfer ke Sama-sama BCA Dikenakan Ongkos?

Bila kamu mentransfer uang ke sama-sama rekening BCA, karena itu ongkosnya gratis. Tetapi, bila memakai transfer ke rekening bank lain (jaringan ATM Sempurna) maka dikenai ongkos tambahan sejumlah Rp 6.500,00 per transaksi bisnis.

3. Berapakah Optimal Transfer dari ATM BCA ke Bank Lain?

Bank BCA mempunyai limit atau batasan optimal transfer yang berbeda saat ingin transfer ke bank lain. Rerata optimal transfer dari BCA ke bank lain ialah di antara Rp10-25 juta.

4. Bagaimana Bila Ingin Transfer di BCA tetapi Tidak Punyai ATM?

Kamu bisa lakukan transfer tunai di Kantor Cabang ATM atau di mini pasar.

5. Berapakah Ongkos Penarikan di ATM BCA?

Penarikan secara umum gratis bila kamu lakukan ambil tunai di ATM BCA, tetapi lakukan penarikan di ATM lain akan dikenai biaya mulai Rp 7.500 sampai Rp 25.000.

Itu pembahasan komplet berkenaan langkah transfer uang melalui ATM BCA dan dengan cara yang lain dapat kamu coba. Yakinkan semua tahap kamu kerjakan secara betul supaya prosesnya jalan secara lancar. Nach, buat kamu yang ingin membaca pembahasan menarik yang lain mengenai keuangan, kamu dapat berkunjung Qoala Website ya!

 

kunjungi juga chord gitar indonesia