Manfaat daging bebek hibrida

Daging bebek memiliki manfaat yang cukup bagus bagi kesehatan tubuh dengan berbagai macam nutrisi seperti menjadi sumber protein, zat besi, selenium, Vitamin B dan Zinc.

Bebek memiliki daging yang menjadi sumber protein dan jauh lebih baik dari kandungan daging ayam, karena manfaat daging bebek begitu banyak jika dikonsumsi.

Kandungan-kandungan terdapat pada daging bebek adalah jenis nutrisi yang sangat penting didalam tubuh, maka dengan mengkonsumsinya kebutuhan nutrisi akan terpenuhi pada setiap harinya.

Kandungan-kandungan yang daging bebek miliki yaitu:

Lemak, pada daging bebek adalah lemak sehat sekitar 35,7% atau disebut lemak jenuh, lalu memiliki kandungan lemak tak jenuh tunggal atau yang tinggi dalam asam linoleat 50,5%.

Protein yang terdapat pada dagingnya akan menjadi sumber protein hewani, karena dalam 100 gram daging bebek hibrida tanpa kulit yang mengandung 23,5 gram protein yang sangat bermanfaat sebagai zat-zat pembangun.

Mineral yang cukup tinggi, sekitar 50% dan dapat memenuhi kebutuhan harian zat besi pada orang dewasa serta memiliki zat fosfor yang berfungsi sebagai pesanan sel tulang dan gigi.

Vitamin pada daging bebek cukup banyak, terdiri dari Vitamin B6 & B12 (0,3 dan 0,4 mg), Riboflavin (0,5 mg), Niacin (5,1 mg), Thiamin (0,3 mg) dan Asam Pantotenat (1,5 mg).

Itulah kandungan yang didapatkan pada saat mengkonsumsi daging bebek hibrida juga tidak boleh berlebihan, karena mengandung kandungan lemak dan kolesterol yang cukup tinggi akan diabetes dan komplikasi penyakit lainnya.

Daging bebek pada ibu hamil dan menjadi jenis pakan yang cukup berbahaya, karena kandungan kandungan lebih beresiko dalam meningkatkan darah tinggi dan dapat mengganggu sirkulasi darah bayi melalui plasenta.