Media Online di Indonesia Berlomba Jadi yang Terbaik

Tak dapat dipungkiri, tahun 2019 ini jadi tahun yang cukup seru untuk dunia media di Indonesia. Pasalnya, dalam setahun ini tercatat ada ratusan media online baru yang muncul ke permukaan. Media-media baru ini memiliki target untuk mengambil market share yang sudah dimiliki media-media papan atas seperti IDN Times, Kumparan dan Jitaksara.

Nah, meski sudah banyak ‘pemain’ di dunia media online, namun keberagaman media online ini juga membawa dampak baik untuk semua orang. Terutama untuk para pembaca. Dengan semakin banyaknya media online di Indonesia berarti akan semakin banyak pula sumber informasi yang bisa didapatkan oleh masyarakat.

media online

Beberapa manfaat dari semakin banyaknya media online telah Madridcomics rangkum di sini. Yuk, simak informasinya di sini!

Menyediakan Sumber Informasi yang Beragam

Tak hanya berita, namun masih banyak hal lain yang juga diinginkan oleh pembaca. Informasi seputar tips kesehatan, tips kecantikan hingga otomotif pun turut menarik minat masyarakat unutk membaca. Tak semua media online yang mapan menghadirkan informasi-informasi tersebut. Oleh karena itu, semakin banyaknya media online yang muncul turut menambah keseruan ini karena variasi bacaan akan semakin beragam.

Menjadi Peningkat Minat Baca

Kita semua tahu, Indonesia memiliki minat baca yang cukup rendah untuk sekarang ini. Diharapkan tahun 2020 minat baca Indonesia bisa naik dari posisi yang ada sekarang ini. Salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan minat baca adalah dengan menggenjot media-media online di Indonesia agar bertumbuh semakin cepat. Dengan semakin cepatnya pertumbuhan media online, diharapkan minat baca Indonesia akan meningkat.

Memberantas Hoax

Rendahnya minat baca di Indonesia turut meningkatkan kerentanan masyarakat terhadap hoax. Hoax kini jadi salah satu perhatian pemerintah untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Dengan banyaknya media online di Indonesia yang kredibel, diharapkan berita-berita hoax pun akan tersingkir dengan sendirinya. Hingga sekarang media sosial masih terus menjadi sarang hoax yang sangat sulit untuk dibersihkan. Bersama dengan media online ini diharapkan hoax akan hilang dari dunia online.

Nah, itu tadi beberapa manfaat yang muncul mengikuti semakin banyaknya media online di Indonesia.