7 Kiat Alami Memerahkan Bibir Agar Mirip Selebriti Korea!

memerahkan bibir secara alami

Memerahkan Bibir Secara Alami – Bibir yang sehat dan terawat dengan baik, tampaknya menjadi impian setiap wanita. Itu sebabnya pemerah bibir (lipstik) dari berbagai merek menjadikan riasan tampak sempurna. Namun tahukah Anda, penggunaan bahan kimia untuk lipstik atau lip balm juga dapat menyebabkan efek samping. Contohnya seperti bibir kering dan pecah-pecah, atau dapat juga menyebabkan alergi jika tidak cocok dengan bahan yang digunakan.

Jika Anda mau, ada lho memerahkan bibir secara alami tanpa menimbulkan efek samping. Anda cukup menggunakan bahan alami berikut ini.

1. Bibir Merah denan Jeruk Nipis

Jeruk nipis mempunyai banyak kandungan vitamin C yang berfungsi mengangkat sel kulit yang telah mati. Vitamin C membantu meremajakan sel kulit pada bibir sehingga bibir akan lebih sehat terawat. Jika bibir sehat, warna merah merona alami akan muncul dengan sendirinya.

Biasanya, jeruk nipis digunakan oleh perokok untuk memerahkan bibir secara alami. Cara menggunakannya, cukup potong-potong jeruk nipis jadi beberapa bagian, lalu oleskan dengan lembut pada bibir.

2. Gunakan Madu Untuk Bibir Merah Alami

Manfaat madu mengandung nutrisi yang baik, seperti fruktosa dan glukosa, yang berfungsi merangsang epidermis untuk pembuatan kolagen baru. Sehingga bibir bisa menjadi lebih merah karena bantuan kolagen tersebut.

Anda juga dapat memakai madu yang dicampur dengan gula pasir sebagai scrub untuk mengangkat sel kulit mati. Hal ini dipercaya mampu mengembalikan bibir hitam agar tampak merah merona.

3. Gunakan Kunyit

Selain digunakan untuk memasak dan obat herbal, kunyit bisa berfungsi sebagai bahan alami yang mampu membuat bibir merah marona dengan cepat. Cara penggunaannya kupas 2 ruas kunyit, lalu cuci bersih. Parut atau tumbuk hingga halus. Oleskan di bibir Anda secara merata, diamkan selama lebih kurang 15 menit. Setelah itu ambil air bersih kemudian bilas.

4. Gunakan Minyak Zaitun

Cara mudah lainnya agar mendapatkan bibir merah merona tanpa menggunakan lipstik adalah menggunakan minyak zaitun. Kandungan vitamin E dan K yang terdapat pada minyak zaitun dapat berfungsi untuk menjadikan bibir merah alami. Untuk mendapatkan manfaat minyak zaitun ini, cukup oleskan minyak zaitun pada bibir Anda setiap hari.

Itulah bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk memerahkan bibir Anda tanpa perlu khawatir adanya efek samping. Anda ingin mencoba yang mana ya?