Mengajar ESL / EFL kepada Anak-anak – 10 Tip Teratas untuk Sukses

Mengajar ESL / EFL kepada anak-anak memiliki beberapa tantangan unik dan dapat terasa cukup menakutkan saat Anda pertama kali memulai – tetapi itu juga sangat bermanfaat setelah Anda menguasai langkah Anda. Melihat pelajar muda ESL berubah dari tidak tahu apa-apa, menjadi belajar beberapa kata, menggunakan beberapa kalimat sederhana dan kemudian secara spontan berbicara bahasa Inggris saat terlibat dalam suatu aktivitas atau permainan adalah perasaan terbaik yang pernah ada. khalifah

Berikut adalah 10 Tip Teratas kami untuk mengajarkan ESL / ELT kepada anak-anak, untuk membantu Anda melangkah dengan percaya diri. Kami berharap ini akan berguna untuk guru baru, dan guru yang berpengalaman akan menganggap mereka sebagai pengingat yang berharga juga.

1. Tetapkan rutinitas kelas
Ini mungkin tampak sedikit membosankan, tetapi itu sangat berharga untuk membuat rutinitas kelas yang terstruktur secepat mungkin. Ini tidak hanya meningkatkan kepercayaan diri anak, tetapi juga menciptakan lingkungan belajar yang lebih positif. Anak-anak ingin mengetahui apa yang diharapkan dan jika mereka tidak yakin apa yang harus mereka lakukan, atau apa yang akan terjadi selanjutnya, Anda dapat menjamin perilaku yang tidak diinginkan akan segera menyusul!

Tidak ada ‘rutinitas terbaik’, Anda harus mencari tahu apa yang berhasil untuk Anda dan pelajar muda Anda – membuat sedikit penyesuaian, sesuai kebutuhan! Inilah tempat yang baik untuk memulai: https://bridge.edu/tefl/blog/esl-classroom-management-routines-for-young-learners/

2. Bersikaplah konsisten dalam aturan dan disiplin kelas Anda
Penting untuk terlihat adil (dalam parameter kebijakan sekolah dan / atau budaya lokal) – jadi jelaskan tentang perilaku mana yang akan dan tidak akan Anda toleransi di kelas Anda, dan bagaimana Anda akan menghadapinya jika mereka timbul.

Jika anak-anak mengetahui aturannya, dan secara aktif terlibat dalam pembelajaran mereka, masalah yang harus Anda tangani lebih sedikit. Meskipun demikian, Anda tidak memiliki kendali atas apa yang terjadi pada mereka sepanjang hari, apakah mereka cukup tidur, jika mereka tidak sehat, dll – jadi pasti akan ada perilaku yang tidak diinginkan untuk dikelola.

Anak-anak perlu tahu bahwa Anda yang memegang kendali dan akan menangani situasi apa pun dengan adil dan tenang. Anda perlu menciptakan lingkungan belajar yang aman, dengan kasih sayang dan perhatian. Terkadang lebih mudah diucapkan daripada dilakukan, tetapi teruslah bekerja!

3. Ubah aktivitas setiap 10-15 menit
Anak-anak memiliki rentang perhatian yang terbatas (beberapa tidak sama sekali!) – yang berarti penting untuk menjaga kelas terus bergerak dengan kecepatan yang layak. Hindari berbicara dalam jangka waktu yang lama – kemungkinan besar Anda akan menarik perhatian mereka dengan menggunakan berbagai aktivitas yang melibatkan keterampilan berbeda.

Tidaklah penting untuk berlari dengan kecepatan 100 km / jam untuk seluruh kelas – anak-anak perlu mengalami keseimbangan periode tenang dan energik. Beberapa tugas ‘waktu luang’ dapat mencakup menonton kartun, membaca buku, bermain permainan papan, mewarnai lembar kegiatan. Ini sama berharganya dengan lagu dan game aksi berenergi tinggi – jadi teruslah bekerja menuju keseimbangan itu.

Yang terpenting, jika aktivitas ESL / EFL yang Anda rencanakan tidak berhasil, lanjutkan – jangan mencoba mencambuk kuda mati hanya karena Anda membutuhkan empat jam untuk bersiap! Pertahankan aktivitas ekstra dan cadangan Anda untuk tujuan ini.

4. Persiapkan dengan baik, persiapkan yang banyak
Tidak ada yang dapat memberi Anda kepercayaan diri yang lebih besar saat memasuki kelas ESL / EFL yang penuh dengan pelajar muda daripada memiliki pelajaran yang dipersiapkan dengan baik dan semua materi yang diperlukan untuk melaksanakannya. Anda tidak bisa begitu saja melakukannya dengan remaja dan orang dewasa (bukan berarti kami menyarankan Anda untuk melakukannya!).

Untuk kelas ESL / EFL selama satu jam, kami menyarankan Anda untuk merencanakan setidaknya lima aktivitas sepuluh menit (idealnya dengan dua aktivitas cadangan). Tentu saja, Anda juga perlu mengatur materi untuk setiap aktivitas ini. Apa pun yang tidak Anda gunakan di kelas ini dapat didaur ulang untuk digunakan lain kali. Itu selalu lebih baik untuk memiliki terlalu banyak daripada terlalu sedikit.

Sebaiknya Anda juga membuat koleksi kartu flash ESL / EFL, lagu, lagu aksi dan sajak, game, buku, teka-teki, realia, lembar kegiatan, dll – dan mengarsipkannya berdasarkan topik. Seiring waktu Anda akan memiliki semua sumber daya yang Anda butuhkan, untuk sebagian besar perencanaan kelas Anda.

5. Bangun pelajaran Anda di sekitar tema / topik
Berfokus pada topik setiap minggu membawa konsistensi pada pelajaran Anda – dan Anda dapat menanamkan kosakata dan tata bahasa dalam pelajaran dengan lebih mudah. Pastikan saja itu adalah topik yang relevan, dan menarik, untuk anak-anak – hewan, makanan, keluarga, aktivitas sehari-hari, dll.