Mengapa Memilih Waterproofing Dinding Beton Harus Dilakukan?

Banyak daerah melihat peningkatan penggunaan dinding penahan tanah dengan tulangan padat untuk membangun ruang bawah tanah yang dalam serta terowongan dan sistem transit. Bagaimana cara para insinyur mempersiapkan diri untuk melindungi struktur di bawah tanah ini? Apakah mereka bertanggung jawab untuk menentukan waterproofing untuk diafragma yang diperkuat dan dinding basement?

Ada banyak keuntungan untuk menyusun spesifikasi waterproofing dinding beton daripada menyerahkannya kepada kontraktor untuk memutuskan bagaimana mengatasi masalah yang menantang ini – atau mengambil risiko bahwa kontraktor mengabaikan waterproofing area kritis ini sama sekali. Yang terbaik adalah menambahkan waterproofing pada tahap desain, sehingga Anda dapat mengembangkan spesifikasi untuk memenuhi persyaratan desain dinding dan kebutuhan proyek yang tepat.

Kontraktor sering kali menggunakan beton tahan air pada dinding lembab ini. Namun, kinerja beton tahan air dipengaruhi oleh banyak faktor, dan biasanya kontraktor harus berulang kali kembali ke lokasi untuk memasang nat dan memperbaiki kebocoran. Biaya perbaikan yang melekat hanyalah sebagian dari masalah. Kebocoran berulang sering kali memengaruhi integritas struktur dalam jangka panjang. Beton tahan air bekerja dengan baik dalam beberapa aplikasi tetapi bukan merupakan solusi praktis di ruang bawah tanah yang dalam.

Mengingat sifat basement dan metode konstruksi, teknisi mungkin lebih memilih untuk menentukan sistem waterproofing yang memenuhi kondisi di bawah ini:

  • Kemampuan untuk diterapkan pada permukaan yang lembab. Dalam kebanyakan kasus, sebaiknya media yang diaplikasikan bahan waterproofing kering. Namun, karena struktur ini berada di bawah tanah, biasanya lembap, jadi sebaiknya cari sistem kedap air yang dapat mentolerir substrat yang lembab.
  • Merekat ke dinding diafragma dan dinding kulit yang dipasang di atasnya. Kemampuan ikatan ganda ini sangat penting untuk memastikan integritas struktur. Dengan sistem kedap air ikatan ganda, diperlukan beberapa kegagalan, dari substrat hingga dinding kulit di luar, agar air menyusup ke dalam struktur.
  • Kekuatan adhesi yang sangat baik untuk mencegah migrasi air lateral. Membran kedap air harus mampu menahan tekanan hidrostatik, idealnya hingga 100 meter.

Segel di sekitar tulangan. Besi Beton / Penetrasi adalah titik terlemah dan juga merupakan jalur yang mudah bagi air untuk bergerak. Itulah mengapa kemampuan untuk menutup tulangan sangat penting untuk kinerja kedap air dari aplikasi ini. Sebelum membuat beton, lihat dulu harga ready mix beton cor 2020.

Sistem waterproofing yang diaplikasikan cairan AQUELLA dirancang secara eksplisit untuk tujuan ini. Ini dapat diterapkan pada permukaan yang lembab dan tidak rata, menyembuhkan sebagai membran tunggal yang menutup sekitar tulangan. Ini menjadikannya solusi yang disukai oleh para insinyur yang mencari sistem kedap air yang mengatasi pendekatan “tambal”.