Mengatasi Berbagai Masalah Tambal Gigi Dengan Dokter Gigi Yogyakarta

Dokter Gigi Yogyakarta

Tentu Anda pernah mengalami sakit gigi bukan? Ya kebanyakan orang memang pernah mengalami masalah pada giginya. Rasa nyeri yang timbul baik di dalam maupun di luar sekitaran gigi ini biasanya timbul karena adanya infeksi atau kerusakan pada gigi. Karena terkadang rasa nyeri yang timbul amat sangat sakit maka ada sebuah ungkapan bahwa lebih baik sakit hati daripada sakit gigi. Tapi untuk mengatasinya Anda tidak usah khawatir karena dokter gigi Yogyakarta bisa membantu mengatasi masalah pada gigi Anda.

Umumnya, sakit gigi memang disebabkan karena terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang manis. Akan tetapi selain faktor mendasar tersebut, masalah-masalah yang timbul pada gigi bisa terjadi disebabkan oleh cara merawat gigi. Contohnya saja seperti menggigit suatu benda yang keras, adanya benda yang mengganjal pada gigi dan juga mencoba membersihkan gigi dengan benang, tentu hal ini juga menjadi sumbangsih munculnya peradangan pada gigi. Oleh karena itu, pergi ke dentist Jogja adalah solusi yang tepat karena terdapat banyak layanan yang bisa Anda pilih.

Macam-macam layanan masalah gigi

  1. Gigi goyah

Biasanya cara mengatasi gigi goyah adalah dengan cara mencopotnya, akan tetapi ternyata bagi kalangan orang dewasa terdapat layanan pengencangan gigi. Karena gigi orang dewasa merupakan gigi permanen dan tidak akan tumbuh lagi jika dicabut, sehingga jika terdapat masalah gigi goyah maka pengencangan gigi ini bisa jadi solusi tanpa harus mencabutnya.

  1. Karang gigi

Karang gigi biasanya muncul dan menempel pada bagian sela-sela gigi. Jika karang gigi yang tidak segera dibersihkan lama-lama akan membuat gigi menjadi rusak serta menimbulkan bau mulut. Untuk menghilangkan karang gigi masih banyak orang yang belum tahu, sehingga banyak masyarakat melakukannya dengan manual . Seperti membersihkannya menggunakan lidi, paku atau lainnya. Memang dengan hanya menggosok gigi saja karang yang menempel tidak akan bisa hilang, oleh karena itu solusinya adalah pergi ke dokter gigi. Sebuah alat bernama scaller nantinya akan digunakan untuk menghilangkan karang gigi secara mudah dan juga aman.

  1. Gigi patah

Gigi patah juga menjadi masalah yang serius bagi seseorang terlebih jika yang patah adalah bagian depan. Hal ini menimbulkan rasa tidak percaya diri jika bertemu dengan orang lain karena dianggap memalukan. Untuk mengatasinya bisa dengan menambalnya ke dokter gigi Yogyakarta. Cara menambalnya adalah dengan menggunakan semen gigi yang mempunyai warna sama persis dengan gigi, sehingga hasilnya akan terlihat seperti gigi asli yang tidak patah. Masalah ini bisa diatasi dengan tambal gigi Jogja.