Mengenal Berbagai Topeng Di Museum D’Topeng Malang

Mengenal Berbagai Topeng Di Museum D’Topeng Malang – Mengenal dan menjelajai sejarah dan warisan negri yang indah ini tentunya sangat mengasikkan dan menyenangkan. Kali ini saya akan mereview museum asik dan kekinian apalagi tidak membosankan mungkin yang terbayang adalah Museum Angkut yang berada di Malang. Tapi tahukah Anda bahwa ada museum lainnya yang tidak kalah seru dan berada dekat dengan Museum Angkut? Museum D’Topeng. Museum yang berlokasi di Pasar Apung Nusantara Museum Angkut ini mungkin masih banyak yang belum tahu.

Museum yang memiliki lebih dari 2000 topeng ini wajib dikunjungi jika Anda sedang bertandang ke Museum Angkut. Tidak hanya berisi topeng, museum ini juga artefak seni yang dikumpulkan seluruh pelosok nusatntara. Tidak heran jika benda-benda seni yang dikoleksi oleh museum ini memiliki nilai sejarah yang tinggi karena karena dikumpulkan dari masa pra sejarah hingga masa kerajaan Majapahit.

Para pengunjung yang masuk ek museum D’Topeng ini akan dilihatkan berbagai macam alat atau benda penginggalan jaman dahulu dan mistik meliputi berbagai puluhan topeng, keris, patung pewayangan, patung kematian dan ada juga Al-Quran berusia 400 tahun. Keseluruhan benda peninggalan jaman kuno ini di letakkan dan di tata rapi berdasarkan jenisnya dalam lemari kaca besar.

Buka setiap hari sejak pukul 12.00 hingga 20.00. Anda cukup mengeluarkan uang sebesar 25.000 pada hari Senin-Kamis dan 30.000 pada hari Jumat-Minggu dan pada hari libur. Luangkan waktu liburmu untuk sekadar berjalan-berjalan dengan menambah pengetahuan mengenai kebudayaan Indonesia. Belajar mengenai kebudayaan dan sejarah membuat kita makin tambah mencintai negri yang indah ini dengan segala isi dan budanyanya.

Jangan sampai lewatkan liburanmu tanpa mampir ke Museum D’Topeng yang sejak 11 Juni 2018 ini berganti nama menjadi Indonesian Heritage Museum (IHM). Menikmati liburan dengan menambah wawasan itu sangatlah asik dan menambah pengetahuan, luangkan waktu kalian untuk menambah pengetahuan dan pengalamam berwisata yang sangat mengasikan bersama agen travel malang surabaya “Tirta jaya travel” ke berbagai tempat wisata yang asik dan menarik, di jamin perjalanan wisata kalian sangat nyaman. Yuk berkunjunglah ketempat yang belum pernah kalian tuju, dan mengeksplor keindahan alam indonesia ini.