Mengenal Lebih Dalam Tentang Bisnis Olahraga Selancar

Menjalankan sebuah bisnis selancar adalah gaya hidup yang dilakukan oleh seorang pebisnis yang memiliki dedikasi tinggi pada olahraga air. Selain itu, syarat utama bisnis ini adalah harus terletak di dekat pantai. Dengan banyaknya pantai yang ada di Indonesia, bisnis ini pastinya bisa meraup keuntungan yang besar. Apalagi Indonesia dikenal sebagai salah satu surga bagi para peselancar dari seluruh belahan dunia. Tidak masalah di mana Anda memutuskan lokasi pantai yang terbaik, untuk menjalankan bisnis ini agar sukses, Anda perlu memiliki dedikasi yang besar untuk menjalankannya.

Bisnis ini sangat cocok para para seorang individu yang menikmati gaya hidup selancar. Peselancar yang ingin mengajarkan ilmunya pada orang lain bahkan lebih istimewa karena mereka harus memiliki kesabaran ketika menjadi instruktur untuk para pelanggan yang masih belum mengetahui tentang dunia selancar sama sekali. Jika Anda menemukan diri Anda di lautan setiap hari untuk mencari gelombang besar dan menikmati setiap momennya, maka Anda adalah kandidat terbaik untuk bisnis ini.

Target pasar

Umumnya, para wisatawan yang tertarik dengan olahraga selancar merupakan target pasar utama bisnis ini. Selain itu, bisnis ini juga bisa mendapat keuntungan dari para individu yang ingin belajar menjadi seorang peselancar. Dengan begitu, bisnis Anda juga bisa menawakan kelas selancar bagi mereka. Sebagian besar kelas selancar memiliki pelajaran untuk pemula maupun pelajaran untuk siswa tingkat lanjut.

Aktivitas keseharian dalam bisnis olahraga selancar

Setiap harinya, Anda harus memeriksa keadaan cuaca. Pastikan untuk mengetahui kondisi ombak. Siapkan papan selancar untuk para pengunjung binsis Anda dengan mengikatnya dan memastikan tidak ada masalah dengan papan tersebut. Di tempat-tempat di mana air lautnya dingin, Anda perlu memeriksa dan memelihara peralatan pakaian selam juga untuk menghindari terjadinya kerusakan dan memperbaikinya. Periksa jadwal untuk para pelanggan yang memiliki reservasi dan hubungi mereka sebagai pengingat waktu janji mereka hari itu.

Untuk bisnis online, yang tidak mengoperasikan toko selancar secara langsung, aktivitas pemasaran online sangat penting. Pemasaran online tersebut seperti melalui website (untuk melakukannya Anda dapat menghubungi penyedia jasa pembuatan website yang ada) dan juga media sosial (Instagram, Facebook, dll). Pada sebuah website, Anda dapat memposting blog, dan buletin, yang memanfaatkan kata kunci dan frasa untuk Search Engine Optimization (SEO) sehingga bisnis Anda akan pada pada peringkat pertama di Google. Selain itu, Anda mungkin ingin menjalankan kampanye iklan bayar per-klik juga untuk menarik traffic pelanggan untuk menuju ke website Anda. Jika Anda tidak dapat melakukan hal-hal ini sendiri, Anda harus mempekerjakan karyawan atau para freelancer untuk membantu Anda dan setiap hari memeriksa pekerjaan mereka.

Jika Anda menjalankan bisnis ini melalui toko fisik, Anda perlu memastikan bahwa toko itu terlihat bagus dan Anda perlu menyimpan inventaris barang-barang yang berhubungan dengan selancar untuk dijual. Di daerah wisata, Anda mungkin mendapatkan pelanggan yang membeli sesuatu dari toko sebagai suvenir.

Cara bisnis olahraga selancar mendapatkan keuntungan

Setiap siswa yang ingin belajar untuk berselancar membayar biaya per jam. Seorang instruktur selancar yang baik memiliki sekitar empat hingga enam siswa untuk setiap jam pelajaran dan tidak lebih. Pada umumnya, instruktur dibayar per jam, jadi jika kelas memiliki ukuran maksimum enam siswa, sehingga pendapatan per jam yang Anda dapat lumayan besar, dikurangi gaji untuk instruktur. Jika instruktur juga mampu mengajar siswa untuk belajar selancar di bisnis Anda / sistem affiliasi, maka Anda dapat memberikannya bonus .

Selain itu, jika mempekerjakan instruktur dengan reputasi yang baik, maka tarifnya jauh lebih tinggi untuk sesi pelatihan individu. Kursus-kursus lanjutan ini sangat cocok bagi para individu yang ingin menjadi peselancar profesional.