Mengulas Tentang Rumah Sakit Buah Hati Ciputat, Mitra Ibu dan Anak Sehat

Tangerang merupakan salah satu kota besar di pulau Jawa dengan jumlah penduduk yang juga padat. Berdekatan dengan ibukota Jakarta, Tangerang menjadi pintu masuk sekaligus kantong pemukiman penduduk yang strategis. Jumlah penduduk yang besar membuat kebutuhan akan pelayanan kesehatan di kota Tangerang juga besar khususnya untuk pelayanan kesehatan ibu dan anak. Melihat kebutuhan tersebut, didirikanlah rumah sakit Buah Hati Ciputat yang beralamat di jalan Arya Putra No. 399 Ciputat Tangerang Selatan. RS Buah Hati Ciputat merupakan satu dari rumah sakit Buah Hati yang ada di Indonesia. Lokasi lainnya berada di jalan Siliwangi Pamulang Tangerang Selatan. Keduanya mengkhususkan pelayanan kepada kesehatan ibu dan anak yang masih membutuhkan sarana pelayanan kesehatan tinggi di kota Tangerang.

Sebagai rumah sakit besar, RS Buah Hati Ciputat tentu juga memiliki berbagai layanan atau fasilitas kesehatan untuk membantu pasien. Untuk instalasi Rawat Jalan, RS Buah Hati memiliki poli spesialis anak dan poli spesialis Obgyn. Selain itu RS Buah Hati tetap memiliki Instalasi Gawat Darurat yang terbuka 24 jam penuh untuk menangani masalah kesehatan ibu dan bayi yang membutuhkan perawatan segera. Di dalamnya terdapat kamar bedah atau ruang persalinan untuk antisipasi persalinan mendadak.

Sedangkan untuk poli rawat inap, RS Buah Hati Ciputra juga menyediakan pilihan perawatan inap yang dikategorikan dalam kelas ruang perawatan yaitu kelas III, kelas II, kelas I, ruang rawat VIP dan ruang rawat Super VIP. Sebagai rumah sakit yang melayani persalinan, tentu saja RS Buah Hati juga memiliki ruang rawat khusus bayi termasuk bayi yang mengalami masalah kesehatan atau NICU.

Sebagai rumah sakit ibu dan anak yang berkomitmen memberikan yang terbaik untuk ibu dan buah hati, rs Buah Hati Ciputat memiliki teknologi kesehatan modern untuk melakukan prosedur perawatan, diagnosa dan pencegahan masalah kesehatan pada ibu dan janin. RS buah Hati Ciputra memiliki ruang pemeriksaan USG 2 dimensi dan Usg 4 dimensi yang bisa ibu gunakan untuk melihat dan mengecek kondisi janin sedini mungkin. Diharapkan dengan rutin mengecek kandungan, masalah kesehatan dapat terdeteksi sedini mungkin sehingga penanganan yang bisa dilakukan akan lebih mudah. Selain itu dengan melakukan pemeriksaan kehamilan rutin menggunakan USG, dokter dapat memberikan nasehat mengenai kehamilan dan bagaimana upaya agar dapat melakukan persalinan yang normal dan sehat sesuai dengan kondisi kehamilan.

Seiring perkembangannya, kini RS Buah Hati Ciputat Tangerang juga memiliki poli spesialis dari keahlian lainnya yaitu poli spesialis gigi dan THT. Keduanya melayani pemeriksaan terhadap dewasa dan anak-anak sesuai dengan spesialisasi masing-masing. Dengan begitu, Anda tak perlu keluar rumah sakit jika memiliki masalah pada gigi dan telinga hidung tenggorokan saat mengandung atau pasca persalinan. Fasilitas lainnya antara lain laboratorium, radiologi dan fisioterapi bagi pasien yang membutuhkan.

Rumah sakit Buah Hati Ciputat Tangerang terus berupaya untuk memberikan yang terbaik bagi ibu dan anak yang merupakan pasien dari rumah sakit dan masyarakat pada umumnya. Hal ini tertuang dalam pelayanan yang dilakukan oleh semua tenaga medis di rumah sakit yang profesional dan kompeten di bidangnya. Rumah sakit juga memiliki layanan online melalui nomor telepon 24 jam yang bisa Anda akses di 021-97322221. Anda dapat melakukan pendaftaran untuk poli rawat jalan hingga memesan ambulance guna membawa pasien ke rumah sakit.