Miniatur Raja Ampat di Waduk Bajul Mati

Waduk Bajul Mati

Waduk Bajul Mati

Pulau jawa itu unik ya ? di pulau ini banyak sekali replika-replika tempat baik replika wisata luar negeri atau replika wisata dalam negeri yang beda pulau contohnya replika miniatur Raja Ampat yang berada di waduk bajul mati yang tergolong wisata banyuwangi terbaru  karena eh karena akhir-akhir ini waduk itu lagi buming dan populer di jadikan tempat wisata atau bisa disebut dengan alternatif sarana rekreasi yang nyaman dan tergolong murah meriah karena kita tidak perlu jauh jauh ke pulau papua untuk berwisata ke Raja Ampat melainkan, cukup datang ke wisata Banyuwangi terbaru ini untuk melihat fenomena Raja Ampat versi miniatur.

Menuju Waduk bajul Mati paling baik itu di kala fajar menyingsing atau pagi hari dan ketika senja mulai menata untuk menghias langit atau sore hari. Jika kita menuju pada waktu siang hari ya.. sobat traveller harus siap-siap paying atau topi dong.. karena panas dari terik matahari itu sangat menyengat dan bisa-bisa membuat kita merasa terbakar. Maka dari itu perlu pemilihan waktu yang pas untuk berkunjung, dan sobat traveller juga harus membawa makanan tapi kalau mau bawa tikar sekalian juga gak pa pa nanti bisa sekalian piknik sembari menikmati suasana waduk bajul mati yang indah.

Baca juga paket wisata bromo berangkat setiap hari

Waduk Bajul Mati yang ada di perbatasan  banyuwangi  dan situbondo , tepatnya di Desa Wonorejo, kecamatan banyu putih dan Desa Bajulmati, kecamatan wongsorejo, Banyuwangi ini sebelum jadi tempat wisata karena adanya replika minatur Raja Ampat awalnya adalah waduk biasa yang berfungsi layaknya waduk-waduk belaka pada umumnya seperti untuk menampung air hujan, bendungan, saluran irigasi pertanian , dan pembangkit listrik yang menghasilkan energy mikro hydro sebesar 340 kw (kilowatt). Tetapi, setelah disadari adanya Raja Ampat versi Kw dan membuat para orang-orang tertarik untuk mengunjungi maka, waduk bajul mati ini di jadikan tempat wisata yang punya view foto yang ajib banget deh.

Baca juga :Tips Jitu Belanja Hemat Bulanan Saat Akhir Pekan