Panorama Eksotis Di Pantai Batu Bekung

Pantai Batu Bengkung

Pantai Batu Bekung berada di gugusan pesisir pantai Selatan. Sehinggga ombak dan kontur serta topografi dari pantai ini mirip dengan pantai-pantai lainnya di sepanjang pesisir Selatan. Oleh sebab itu paea wisatan rtidak diperbolekan untuk berenan di sekitar laut, karena kontur dari pantai cukup curam dan juga ombak yang sangat besar. Di pantai Batu Bekung ini terdapat papan larangan “No Swim” untuk menghindari para wisatawan berenang di sekiar pantai yang berbahaya.

Pantai Batu Bengkung

Keunikan Batu Bekung sendiri adalah adanya kolam air yang terdapat tidak jau dari pantai. Dan di area ini biasanya para wisatawan bisa berenang bebas tanpa takut terkena ombak yang besar. Area kolam ini terbentuk berkat ombak besar yang menghantam karang sehingga terpecah. Bebatuan karang yang membentang di sepanjang pantai ini membuat ombak dan juga membuat kolam air yang asin alami. Tentu saja dengan adanya klam air asin di belakang karang bisa membuat wisatawan berenang bebas. Namun kolam ini tidak bisa bertahan lama saat surut. Jika tertarik anda bisa berunjung saat air pasang. Objek wisata di Pantai Batu Bekung seperti mempelajari sejarah penamaan Pantai Batu Bekung,bermain di kolam alami, menikmati panorama dari atas tebing dan berkemah di bukit. Untuk pergi mengunjungi tempat ini anda bisa menggunakan jasa sewa mobil malang dari nahwa travel.

Harga Tiket Masuk dan Fasilitas

Anda tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak untuk menikmati indahnya alam Pantai Batu Bengkung. Cukup dengan membayar tiket masuk sebesar Rp.7.500/orang dan anda sudah bisa bermain di kolam alami dari batuan karang di Pantai ini. Jika membawa kendaraan pribadi, anda harus membayar parkir sebesar Rp.5.000 dan Rp.10.000 untuk parkir menginap. Di Pantai ini tersedia beberapa fasilitas standar yang bisa anda pakai mulai dari musholla, toilet, kamar mandi dan warung tempat makan.

Lokasi dan Rute Menuju Pantai Batu Bengkung

Pantai Batu Bengkung ini berada di Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Pantai ini terletak di pesisir Selatan pulau Jawa dan memiliki rute yang hampir sama menuju Pantai Bajul mati dan Pantai Goa Cina. Jika anda datang dari kota Malang, ambillah arah ke Turen, lalu pergi ke Selatan ke arah Sumbermanjing Wetan dan terus menuju arah Pantai Sendang Biru. Ketika bertemu dengan pertigaan, akan ada sebuah petunjuk jlan. Belok lah ke arah kanan menuju Pantai Goa Cina dan Pantai Bajul Mati. Pantai Batu Bengkung ini berjarak sekitar 3 kilometer dari Pantai Bajul Mati ke arah Barat. Selama dalam perjalanan mata anda akan dimanjakan oleh pemandangan pegunungan dengan udara yang sejuk. Jalan menuju lokasi Pantai rata-rata sudah beraspal dan berkelok-kelok.

Anda juga bisa mengambil rute alternatif yang melewati jalur ke Pantai Balekambang. Dari kota Malang, pergi ke arah Kepanjen, lalu ke Pagak hingga Bantur. Dari Bantur, ambil jalan yang mengarah ke Pantai Balekambang hingga anda sampai di sebuah perempatan. Untuk ke Pantai Batu Bengkung, beloklah kiri. Melalui rute ini, lokasi Pantai Batu Bekungterletak sebelum Pantai Bajul Mati. Rute ini bisa dibilang lebih efektif karena jalan yang lebih bagus dan juga lebih cepat sampai.

Jika anda ingin berkunjung ke berbagai destinasi wisata di kota malang dan agar memudahkan perjalanan wisata bersama keluarga dan rombongan, anda bisa menggunakan jasa sewa mobil malang 24 jam nahwa tour dan travel, demi kenyamanan dan kepuasan wisata customer kami berkomitmen untuk memberikan Pelayanan dan Harga paket wisata yang terbaik. Nahwa Travel merupakan travel terpercaya di kota malang. Untuk lebih jelasnya dapat membuka halaman website resmi kami di : nahwatravel.co.id Call & WA : 085369199944.