Penerapan 7 Kebiasaan di Sekolah

Yayasan Dharma Bermakna yang menaungi Sekolah PSKD Mandiri dan Makna School belum lama ini menyelenggarakan diskusi dengan tema pembentukan karakter dan pendidikan bagi anak yaitu “The Leader in Me.” Acara bertempat di Mall @ Alam Sutera Tangerang (10/5/14). Hadir sejumlah pembicara yaitu Tya Adhitama, Chairman and Executive Board Yayasan Dharma Bermakna, Yenny Chandra, Director of Teaching and Learning Yayasan Dharma Bermakna. Serta psikolog Mira D. Amir, Psi, dan Irma Gustiana Andriana, Psi, serta perwakilan orangtua siswa Sekolah PSKD Mandiri dan Makna School.

“Sesuai dengan visinya, Yayasan Dharma Bermakna ini menciptakan pendidikan progresif dengan mengembangkan potensi bagi semua pembelajar, baik pengajar maupun anak didik. Karena konsistensi itulah, sekolah PSKD Mandiri telah menerima akreditasi Light House School yang pertama di luar daerah Kanada dan Amerika. Titel ini diberikan oleh Franklin Covey Education Solution karena berhasil menerapkan program kepemimpinan “The Leader in Me” secara keseluruhan di sekolah. Tak hanya oleh guru, juga staf sekolah, murid dan orangtua murid.

KEBIASAAN PENTING DI SEKOLAH

Sebagai LightHouse, Sekolah PSKD Mandiri akan menjadi model dan mentor dalam penerapan kepemimpinan bagi sekolah lainnya,” ungkap Tya Adhitama. Program “The Leader in Me” menerapkan praktik kepemimpinan yang berasal dari buku Dr. Stephen Covey, “7 Habits for Highly Effective People”. Yang meliputi sikap-sikap be proactive, begin with the end in mind, put first thing first, think win-win, seek first to understand then to be understood, synergize, sharpen the saw, yang dipraktikkan dalam kegiatan belajar dan bermain sehari-hari.

Ketujuh kebiasaan baik tersebut menjadi jiwa dalam sekolah yang bernaung dalam Yayasan Dharma Bermakna, termasuk Makna School, yang saat ini membuka kelas untuk tingkat toddler (2 tahun), nursery (3 tahun), dan TK A (4 tahun), serta TK B (5 tahun), yang sudah beroperasi sejak Juli 2013 di Kawasan Alam Sutera. Dengan mengikuti kebiasaan tersebut tentunya bisa membuat anak menjadi pribadi yang lebih baik di masa depan mendatang. Selain itu juga bisa menjadi contoh teladan untuk anak yang lainnya di lingkungan rumah.

Baca juga “ tempat kursus TOEFL Jakarta terbaik