Perasaan Sarri untuk Napoli Takkan Berubah Walaupun di Juventus

perasaan-sarri-untuk-napoli-takkan-berubah-walaupun-di-juventus

Maurizio Sarri merasa tidak mengkhianati Napoli dengan bergabungnya bersama Juventus. Dia menegaskan bahwa hal tersebut adalah sebagai bentuk profesionalitas dalam terjang sepak bola.

Keputusan Sarri untuk bergabung dengan Juventus pada musim ini telah banyak dikecam oleh para pendukung Napoli. Mereka bahkan mencap pria 60 tahun ini sebagai seorang pengkhianat.

Sarri memang identik dengan Napoli. Ia yang asli kelahiran Naples sempat menjadi pujaan publik San Paolo dari musim 2015-2018 sebelum kemudian hengkang ke Chelsea.

Selama tiga musim menukangi Napoli, Sarri mampu membawa timnya menjadi salah satu pesaing utama Juventus dalam perebutan scudetto, kendati akhirnya selalu gagal menghentikan dominasi La Vecchia Signora.

Menanggapi kecaman dari para pendukung Napoli, Sarri menegaskan bahwa keputusannya murni keputusan profesional. Baginya Napoli sudah dan selalu akan mendapatkan tempat di hatinya.

“Dalam hidup saya, saya menghormati semua orang dan memberi 110 persen untuk setiap seragam dimana saya bekerja. Saya akan melakukan hal yang sama dengan warna-warna yang sekarang ini, saya tidak bisa melakukan lebih dari 110 persen,” ujar Sarri dalam perkenalannya sebagai pelatih Juventus.

“Pilihan saya sangat logis, tak perlu menuliskan novel soal itu. Sehubungan dengan nyanyian anti-Neapolitan dan rasialis, sudah saatnya kita menghentikannya di Italia.”

“Sudah waktunya untuk mengatakan cukup dan berhenti melakukannya di pertandingan. Napoli mungkin mendapatkan pukulan terbanyak oleh sikap tertentu dari pendukung lawan. Tapi cukup, kita tidak bisa terus melanjutkan hal yang sudah terjadi 30-40 tahun di Eropa.

“Mengenai bermain melawan Napoli, ketika saya meninggalkan San Paolo dengan mendapatkan tepuk tangan, saya tahu itu menunjukkan cinta. Jika saya pergi dengan cemoohan, itu juga ungkapan rasa cinta. Perasaan saya kepada orang-orang di Napoli tidak akan berubah,” tutur Sarri menegaskan.