Pilihan Olahraga Air yang Tak Kalah Sehat dari Berenang

Berenang tidak dimungkiri ialah salah satu berolahraga yang baik buat kesehatan badan. Jika dicoba secara teratur, berolahraga air ini bisa menolong membakar kalori serta menyehatkan paru- paru.

Mengerti kah Kamu? Tidak hanya berenang dan mandi pagi hari, masih terdapat sebagian berolahraga di air yang lain yang tidak kalah berguna buat kesehatan serta mengasyikkan! Apa saja contoh- contohnya? Ikuti deretan opsi berolahraga air tidak hanya renang berikut ini:

1. Polo Air

Dasar dari berolahraga polo air sesungguhnya pula memakai metode berenang. Hendak namun, bagi dokter. Reza Fahlevi, game air memakai bola ini pula bagus buat kesehatan.

Polo air juga begitu mengasyikkan dicoba bersama- sama. Kamu dapat bermain lempar- lemparan bola di dalam air, kemudian sesekali menggiring bola sembari berenang.

2. Mendayung

Berolahraga dengan media air, dayung, serta kapal ini pula layak dicoba. Dikala mendayung, bisa jadi Kamu hendak merasa santai. Tetapi, aktivitas ini senantiasa ialah wujud latihan badan bagian atas serta membutuhkan raga yang kokoh.

Tidak hanya itu, mendayung ataupun paddling di perairan sembari memandang panorama alam indah pula hendak berguna buat kesehatan mental.

Umumnya, berolahraga ini dicoba berkelompok. Bonusnya, Kamu serta sahabat bisa silih mengasah rasa keyakinan serta kerja sama sambil mendayung.

3. Snorkeling

Snorkeling ialah salah satu berolahraga air yang pula banyak digandrungi. Aktivitas ini dasarnya sama saja dengan berenang. Tetapi, snorkeling biasanya dicoba di laut serta cuma di permukaan saja( tidak menyelam).

Berolahraga selam permukaan sangat sesuai buat latihan segala badan serta berguna untuk kesehatan. Sebab, snorkeling bisa tingkatkan kekuatan paha depan, fleksor pinggul( otot pinggul serta pangkal paha), bahu, betis, pergelangan kaki, otot inti, serta hamstring.

4. Surfing

Surfing ataupun berselancar pula bagus buat kesehatan. Berolahraga air ini sesuai buat memantapkan otot. Kegiatan surfing mengaitkan bermacam berbagai otot badan, mulai dari pemakaian otot lengan, bahu, dada, hingga punggung.

5. Kayaking

Kayaking mirip dengan aktivitas mendayung. Kelainannya, berolahraga ini memakai perahu kecil( seperti) buat satu orang saja.

Berolahraga dengan seperti bisa membagikan ketenangan untuk badan serta benak. Karena, kayaking kerap dicoba di aliran air yang tenang.

Kayaking hendak memantapkan badan bagian atas Kamu, spesialnya otot bahu serta lengan. Tidak hanya itu, kegiatan ini bagus pula buat tingkatkan kesehatan kardiovaskular sebab detak jantung sedikit bertambah dikala mendayung seperti.

6. Kitesurfing

Nah, berolahraga yang satu ini pula mengasyikkan! Kitesurfing ialah campuran antara berselancar dengan paragliding( paralayang).

Kala kitesurfing, Kamu hendak menggunakan kekuatan angin dengan layang- layang besar yang bisa dikontrol buat melintasi air.

Dengan tangan memegang parasut besar, Kamu bisa melatih kekuatan otot lengan serta kaki. Kitesurfing pula hendak melatih penyeimbang sebab wajib fokus pada angin serta papan selancar di atas air.

Sebagian berolahraga yang disebutkan di atas masih mempunyai elemen aerobik.“ Sebab terdapat faktor aerobik, jadi bisa tingkatkan guna jantung serta paru- paru,” ungkap dokter. Reza.

Nah, saat ini Kamu memiliki opsi berolahraga air yang lain tidak hanya berenang. Perihal yang wajib dicermati merupakan kesiapan peralatan serta bermacam ketentuan keamanan yang mesti dipatuhi.