Plot Cerita Squid Game Sangat Susah Ditebak dan Menyenangkan

Yah. Dinilai terlalu tinggi. Itu terus menggedor drum yang sama tentang apa yang akan Anda lakukan dalam permainan jika itu adalah hidup Anda versus hidup orang lain. Itu punya gaya tertentu, tapi aktingnya amatir dan melodramatis. Agak seperti anime.

Saya tidak mendapatkan hype untuk acara ini, jujur. Ini sangat mudah ditebak, dan tidak terasa orisinal. Saya hanya merasa seperti sedang menonton salah satu film ”Saw”. Namun, saya menyukai ide di balik pertunjukan dalam kritik yang jelas terhadap masyarakat kapitalisme dan miliarder pada umumnya. Ini bisa menjadi kenyataan yang sangat sulit untuk dihadapi, tetapi pertunjukan ini menggambarkan sisi buruk kapitalisme dengan cara yang sangat menyedihkan dan penuh kekerasan, sebagaimana mestinya.

Di sisi lain, mengkritik kapitalisme tidak terlalu sulit, justru menjadi sasaran empuk. Ini hampir menjadi tren akhir-akhir ini, dengan semua acara TV dan film drakorindo lainnya membahas topik ini. Saya tidak mengatakan itu buruk untuk membahas topik ini sama sekali. Saya sangat senang ini dibahas, saya hanya merasa topik ini tidak cukup untuk membuat acara ini orisinal atau mengejutkan dalam aspek apa pun. Ini pasti bukan kebajikan dari pertunjukan ini.

Squid Game mencoba membangun ketegangan pada kekerasan dan kematian, seperti yang dilakukan GOT. Tapi ketegangan GOT itu asli, dibangun dengan baik, dan benar-benar tidak dapat diprediksi (kecuali Anda membaca bukunya). Ketegangan di sini hampir tidak berguna, karena kita semua tahu bagaimana ini akan berakhir, dan kematian karakter menjadi hampir sepele sepanjang pertunjukan. Kami tahu siapa yang kemungkinan besar akan menang dan siapa yang tidak. Tentu, ada beberapa kejutan / plot twist di sepanjang jalan mengenai karakter, tapi itu tidak terlalu mengejutkan.

Adegan kekerasan sangat bagus! Ini mentah, lugas dan tanpa ampun. Saya juga menyukai cliffhanger pada akhirnya. Saya suka bagaimana karakter utama tidak menyesuaikan diri dengan semua peristiwa kekerasan, dan bagaimana dia berkembang menjadi orang yang lebih dewasa dan berbahaya.

Musim pertama Squid Game tidak membuat saya terkesan, tetapi ada ruang untuk ditingkatkan di musim mendatang. Pertunjukan ini membutuhkan musim lain, bukan hanya karena cliffhanger, tetapi narasinya membutuhkan hasil yang lebih baik, dan karakter utama layak mendapatkan warisan yang lebih baik.