Produsen Tas Blacu? Kain Blacu? Apa itu?

Produsen Tas Blacu memiliki definisi yaitu. Sebuah tempat produksi tas dengan bahan dasar kain blacu yang di produksi secara masal atau dalam jumlah banyak. Jumlah yang di hasilkan tergantung dari pesanan customer tentunya.

Sekarang kita tau apa itu produsen tas, dan mungkin mucul pertanyaan di benak kalian. Apa sih tas blacu? Jika kamu belum tahu. Tas Blacu adalah tas yang di buat dengan bahan dasar kain blacu. Dan apa itu kain blacu? Kain blacu merupakan turunan dari kain mori. Mengapa bisa seperti itu?

Jadi gini, kain mori adalah kain yang terbuat dari bahan kapas yang di tenun. Dalam pemasarannya kain mori di bagi menjadi 2 jenis. Yang pertama kain dengan proses pemutihan. Dan yang kedua kain mori tanpa proses pemutihan. Dan jenis yang kedua itulah yang dinamakan kain blacu.

Ada beberapa hal yang menjadi karakteristik dari kain blacu. Seperti kain blacu ini memiliki berat atau massa yang ringan di banding kain yang lain. Hal tersebut di picu karena bahannya sendiri adalah kapas. Namun sayangnya seratnya yang sedikit kasar juga menjadi karakteristik dari kain blacu ini.

Karena beberapa kelebihannya kain blacu di pilih untuk menjadi bahan pembuatan tas. Banyak pula produsen tas yang menggunakannya sebagai bahan dasar. Kira kira apa saja kelebihannya sehingga banyak di gunakan? Simak terus artikel ini.

Produsen Tas Blacu

Kelebihan dan Kekurangan kain blacu

Kelebihan Kain Blacu

1.Ramah lingkungan

Karena bahan dasarnya dari kapas dan proses pembuatannya dengan di tenun. Membuat kain blacu menjadi ramah lingkungan karena dapat dengan muda terurai. Di bandingkan dengan kain lain yang kebanyakan di buat melalui proses kimiawi. Sebagau contoh adalah kain polyester.

2. Adem dan Nyaman di kulit

Kain blacu terbuat dari pintalan kapas dan di buat menjadi lembaran kain. Membuat kain blacu menjadi dingin dan nyaman untuk kulit. Faktor yang mempengaruhi hal tersebut selain bahan dasarnya ialah iklim indonesia yang tropis.

3.Cocok Untuk Semua Kalangan

Tidak banyak kain yang cocok untuk semua kalangan. Karena anak anak belum memiliki ketahanan tubuh yang kuat sehingga di khawatirkan akan menimbulkan alergi. Namun kain blacu dapat di pakai dengan aman oleh semua kalangan baik dewasa maupun anak anak. Karen terbuat dari bahan yang alami tanpa campur tangan dari zat kimia.

4.Lebih Fleksibel

Kain blacu merupakan salah satu kain yang fleksibel sehingga mudah di bentuk. Tak heran banyak orang dan produsen yang menggunakan kain ini sebagai bahan dasar pembuatan tas.

5.Harga yang Murah

Kain blacu memiliki harga yang murah karena proses dan bahan pembuatannya pun tidak melibatkan zat kimia. Karena itu banyak produsen tas blacu yang menggunakan bahan ini untuk menekan biaya produksi. Namun di barengi dengan harganya yang murah, kain blacu juga memiliki kualitas yang rendah.

Kekurangan Kain Blacu

1.Hanya tersedia Satu Warna Saja

Kain blacu di pintal dari kapas murni tanpa menggunakan penambahan warna, sehingga kain ini hanya tersedia dalam satu warna yaitu putih gading. Namun karena hal ini, kain ini juga menjadi lebih mudah untuk di desain dan di kreasikan.

2.Seratnya Sedikit Kasar

Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, kain ini memiliki serat yang sedikit kasar. Hal itu pula yang menjadi karakteristik kain blacu dan harganya murah.

Jika kamu sudah paham mengenain kain blacu. Selanjutnya saya akan memberi sedikit informasi tambahan mengenai model tas blacu. Apa saja hasil model tas dari kain ini? Lanjut baca gan.

Model Produk Produsen Tas Blacu

1.Tas Blacu : Tote Bag

Produsen Tas Blacu

Tote bag menjadi model yang banyak menjadi hasil dari kain blacu. Karena desain dari tas ini sangat simpel dan mudah untuk mengkreasikannya. Selain itu tas model ini juga multifungsi sehingga banyak di produksi pula.

2.Tas Blacu : Drawstring Bag

Produsen Tas Blacu

Drawstring bag menjadi yang kedua setelah tote bag. Kegunaan dari model ini juga multifungsi. Namun drawstring bag memiliki desain yang simpel tapi unik. Hal tersebut membuat model ini juga banyak di produksi.

Oke, mungkin hanya sampai sini yang bisa saya bahas seputar kain dan produsen tas blacu. Terimakasih telah membaca dan sampai jumpa:)