Rekomendasi Rumput Sintetis untuk Lapangan Sepakbola

Seiring dengan berkembangnya teknologi, lapangan sepakbola sekarang ini sudah banyak yang beralih memakai rumput sintetis. Rumput sintetis untuk lapangan bisa diperoleh pada beberapa agen yang menjual.

Keuntungan menggunakan rumput sintetis yakni lebih gampang perawatannya serta lebih murah. Jadi tidak perlu untuk disiram serta dipotong seperti rumput asli. Maka dari itu, beberapa negara lebih memilih menggunakan rumput sintetis daripada rumput asli yang perawatannya lebih susah.

Pilihan Rumput Sintetis untuk Lapangan Sepakbola

Pengaplikasian rumput sintetis sudah lama Anda dengar bukan. Kali ini rumput sintetis bukan hanya berguna untuk pengaplikasian di rumah saja, tetapi bisa juga untuk lapangan sepakbola. Banyak dipilih karena rumput ini tidak perlu repot-repot untuk dirawat serta tidak perlu melakukan pemotongan. Sebab rumput sintetis tidak akan tumbuh seperti rumput asli.

Beberapa negara sudah banyak yang lebih memilih menggunakan rumput ini. Harganya yang terjangkau juga menjadi alasan dipilihnya rumput sintetis. Semakin populer, rumput sintetis terdapat beberapa jenis yang biasa dipakai untuk lapangan sepak bola.

1.      Rumput Sintetis Jepang

Rumput Sintetis Jepang merupakan  rumput yang terbuat dari bahan yang berbeda dari jenis rumput yang lainnya. Terbuat dari bahan utama monofilament yang indah serta mempunyai bentuk yang mirip seperti rumput asli. Tinggi hanya 20 mm saja sehingga Anda tidak perlu susah payah untuk memotong. Cocok dipakai untuk lapangan sepakbola karena tidak kalah jauh berbeda dengan rumput asli.

2.      Rumput Sintetis Golf

Rumput sintetis golf sangat cocok dipakai untuk lapangan olahraga. Keunggulan dari rumput ini yakni tekstur permukaannya lembut dan halus. Walaupun begitu rumput jenis ini tidak bisa dipakai dalam waktu yang terlalu lama. Maksimalnya hanya dapat dipakai selama 10 tahun saja dan selanjutnya harus diganti.

3.      Rumput Sintetis Swiss

Ini dia rumput yang Anda cari. Rumput sintetis Swiss cocok digunakan untuk lapangan sepakbola. Karena rumput ini bagus dipakai untuk diluar ruangan. Jenis rumput ini mempunyai tekstur lembut serta tahan diinjak sehingga nyaman digunakan untuk lapangan sepakbola. Maka dari itu rumput ini bisa Anda aplikasikan untuk lapangan.

Rumput sintetis untuk lapangan ada beberapa jenisnya. Tetapi yang lebih cocok untuk lapangan sepakbola yakni rumput sintetis Swiss. Karena rumput ini lebih tahan untuk diinjak serta sangat lembut. Jadi tidak akan melukai kaki para pemain ketika sedang dipakai untuk bertanding.