Resep Ayam Kentucky Untuk Dijual Mudah dan Praktis

Resep Ayam Kentucky Untuk Dijual – Ayam kentucky tentunya sangat popular dikalangan anak-anak,terutama saat sedang pergi main. Jika kelaparan pasti tentunya mampir ke rumah makan cepat saji. Akan tetapi kita bisa membuatnya sendiri ayam kentucky dengan cara yang sangat sederhana dan bahan-bahan yang cukup sederhana juga. Dengan cara dan bahan-bahan yang sederhana juga tidak kalah enaknya dengan cafe cafe lainnya. Yuk kita cari tau caranya.

Namun sebelum kita melihat resep ayam kentucky untuk dijual , saya akan menagajak anda memahami beberapa manfaat daging ayam yang bagus untuk kesehatan tubuh kita.

Manfaat Daging Ayam Bagi Tubuh Kita

kalian tentunya tidak asing bukan dengan bahan makanan yang satu ini? Daging ayam sering diolah menjadi berbagai menu makanan, mulai dari digoreng, panggang hingga di bakar. Sebenarnya, apa saja manfaat dari daging ayam? apakah benar membantu kesehatan pada jantung? Yuk kita lihat beberapa manfaat dibawah ini!

1. Membantu Kesehatan Jantung

Protein hewani bisa didapatkan dari berbagai jenis daging, salah satunya adalah ayam. Akan tetapi, protein daging ayam lebih banyak dibandingkan dengan daging yang lainnya. Protein daging ayam sama baiknya dengan kacang-kacangan dan ikan. Namun, tetap harus diperhatikan cara pengolahannya. Menggoreng dengan minyak yang banyak tentunya akan meningkatkan kadar lemak jenuh pada daging ayam. Sebaiknya mengolah daging ayam dengan cara dikukus atau direbus terlebih dahulu agar manfaat dan khasiat tetap selalu terjaga.

2. Menurunkan Berat Badan

Daging ayam juga termasuk makanan diet yang bisa membantu menajga atau menurunkan berat badan. Dengan demikian, daging ayam mengandung rendah akan kalori tetapi tinggi protein, terutama pada bagian dada. Cocok untuk kalian yang sedang menjalani program diet atau menjaga berat badan.  Protein di dalam daging ayan juga memiliki manfaat untuk meningkatkan massa otot.

3. Meningkatkan Kekuatan Tulang

Kandungan protein di dalam daging ayam memiliki manfaat dan khasiat yang lainnya yaitu untuk meningkatkan kekuatan tulang. Protein di dalam tubuh ayam berpengaruh dalam kepadatan tulang dan penyerapan kalsium. Mengonsumsi makanan dengan protein tinggi juga bisa meningkatkan massa tubuh tanpa manambahkan lemak.

4. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Sub ayam sering sekali digunakan sebagai salah satu makanan rumahan yang dapat meredakan batuk, pilek serta masalah pernapasan lainnya. Biasanya saat seseorang terkena flu, tubuh mengetahui adanya peradangan disaluran pernapasan bagian atas.

 

Resep Ayam Kentucky Untuk Dijual

Kenikmatan ayam goreng kentucky memang tiada duanya, rasannya yang sangat gurih dan lezat menjadi salah satu alasan menagapa banyak sekali orang yang suka dengan ayam goreng kentucky. Sebenarnya resep ayam goreng tepung ini cukup praktis dan cepat disajikan, membuat sendiri di rumah pun cukup mudah dilakukan.

Seperti apasih cara membuatnya? Simak resep membuatnya berikut ini!

1. Ayam Kentucky Super Krispi

Bahan-Bahan
  • 1 kg oaha ayam
  • 100 ml air
  • 75 gr tepung bumbu kobe krispy
  • 1 sdt italian seasoning
  • 1/2 sdt bubuk jinten
  • 200 gr tepung kobe untuk bumbu pelapis
  • 1 st kaldu bubuk
  • Merica danketumbar secukupnya
  • 200 ml air es
  • Baking soda
  • 1 butir telur
Cara Membuat Ayam Kentucky Super Krispi
  1.  Pertama, cuci bersih ayam, lalu masukkan ke dalam tepung bumbu kobe tambahkan air. kemudain beri italian seasoninh dan jinten bubuk.
  2. Aduk hingga merata, simpan ke dalam kulkas kurang lebih 4-5 jam.
  3. Kemudian campurkan bumbu kobe super krispi, tambahkan bubuk jinten, italian seasoning, ketumbar bubuk, merica, kaldu lalu aduk hingga merata. Campurkan bahan pencelup aduk hingga merata.
  4. Panaskan minyak goreng, keluarkan ayam dari kulkas. Lalu  masukkan ke bahan pencelup dan masukkan ke dalam bahan pelapis.
  5. Ulangi sebangayk 3-4 kali, jangan luoa cubit ayam agar kerispi dan keriting. Jika sudah keriting, masukkan ayam tadi kedalam minyak yang panas serta banyak
  6. Setelah itu, kita tunggu beberapa saat sampai ayam tersebut berwarna kecoklatan, Jika sudah berwarna kecoklatan, angkat lalu tiriskan.
  7. Ayam krispi siap disajikan dengan tambahan saus samball.

2. Ayam  Krispi ala KFC

Bahan-Bahan :
  • 1 ekor ayam, potong sesuai selera
  • Secukupnya minyak untuk menggoreng
Bahan Tepung Kering :
  • 500 gr tepung terigu
  • 1 sdt baking soda
  • merica bubuk secukupnya
  • Garam halus
  • 2 sdt penyedap rasa
Bumbu Halus :
  • 5 siung bawang putih
  • 1 ruas jahe
  • 1/2 ruas kunyit
  • Merica bubuk sejumut
  • Garam halus secukupnya
  • 1 sdt penyedap rasa
Cara Membuat Ayam Kentucky ala KFC :
  1. Pertama, potong ayam sesuai selera, lalu cuci hingga bersih. Kemudian uleg bumbu halus sampai benar-benar lembut, lalu bagi menjadi 2 bagian. Setelah itu campur ayam yang sudah dicuci hingga bersih dengan 1 bagian bumbu halus, aduk hingga merata dan diamkan kurang lebih 60 menit.
  2. Dengan demikian, campurkan semua bahan tepung kering hingga tercampur rata lalu sisihkan. Panaskan minyak goreng hingga benar benar panas.
  3. Sambil menunggu minyak goreng panas, masukkan ayam yang telah dilumuri dengan bumbu kedalam bahan tepung kering, aduk hingga merata. Setelah itu celupkan ayam kedalam bahan pencelup. lalu masukkan lagi ke bahan tepung kering lagi. Ulangi hingga cukup.
  4. Goreng ayam yang sudah bertepung ke minyak yang panas, menggunakan api yang sangat kecil, goreng hingga matang kuning kecoklatan.
  5. Angkat dan sajikan bersama saus sambal.

3. Ayam Kentucky Renyah ala Rumahan

Bahan – Bahan :
  1. 1/2 wkor ayam potong menajdi 6 bagian
  2. 1/4 kg teung beras
  3. 1/2 kg tepung terigu
  4. 3 siung bawang putih
  5. 1 butir telur ayam
  6. 1 buah jeruk nipis
  7. merica bubuk secukupnya
  8. minyak goreng secukupnya
Cara Membuat Ayam kentucky Renyah ala Rumahan :
  1. Pertama-tama beri perasan jeruk nipis pada ayam yang sudah berish dan biarkan selama kurang lebih 10 menit. Kemudian dibalik agar jetuk nipis merata dan biarkan lahi selama kurang lebih 10 menit.
  2. Beri ulekan bawang putih, garam, dan meica pada kedua sisi ayam. Daiamkan sebentar saja agar meresap bumbunya.
  3. Buat 2 adonan yaitu adonan basah dan adonan kering. Adonan basah : sisihkan sedikit tepung terigu dan tepung beras dan dibasahi dengan airsecukupnya, jangan terlalu kentar dan jangan telalu encer. Adnonan kering : campur tepung beras, tepung terigu dan garam secukupnya.
  4. Kemudian masukkan potongan ayam kedalam kocokan telur, setelah itu kedalam adonan kering dan yang terakhir kedalam adonan basah. Lakukan hingg 3-4 kali.
  5. Goreng ayam dengan api yang sedang, jangan terburu-buru. Tunggu hingga kecoklatan, jika sudah kecoklatan angakat lalu sajikan berasama dengan saus sambal sesuai selera.

 

Nah, itulah cara membuat ayam kentucky untuk dijual yang mudah dan praktis. Ayam kentucky ini juga bisa kalian gunakan sebagai peluang usaha loh. Jika kalian tertarik untuk mencoba-coba, kalian bisa menggunakan mesin penepung untuk membaluri adonan agar proses membuatnya lebih cepat dan praktis. Kalian bisa mencari mesin penepung di Rumah mesin yang terpercaya dan terjangkau. Dengan harga yang terjangkau, kalian bisa mendapatkan mesin penepung untuk usaha.