Review Singkat Aplikasi Viva Video Untuk Android

Sering mendokumentasikan kegiatan dan ingin menyatukannya dalam satu video? Ingin mendownload aplikasi editor video tapi masih bingung? Tidak ada salahnya untuk mencoba Viva Video sebagai aplikasi edit video android pilihanmu.

Sama seperti aplikasi edit video lainnya, Viva Video juga dirancang sebagai aplikasi yang dengan sangat mudah mampu mengedit video menjadi lebih catchy dan menarik. Viva Video juga memiliki opsi penambahan audio, yang akan membuat video kamu jadi lebih powerful.

Bagi videografer atau video editor, mendengar aplikasi Viva Video Editor sudah tidak asing lagi. Tak hanya kalangan video editor, bagi instagrammer pun, banyak yang sudah menggunakan aplikasi ini sebagai alternatif edit video untuk media sosial mereka.

Diperoleh secara gratis di Google Play atau App Store, Viva Video Editor juga menyediakan versi Premium atau Pro. Kelebihan memiliki Viva Video Pro adalah, tidak adanya tanda watermark dan mendapat beberapa filter atau audio.

Pada Viva Video, biasanya durasi video memiliki batas maksimal hingga 5 menit. Namun, jangan khawatir. Meski tersedia secara gratis, Viva Video tetap memberikan pengguna fitur lengkap dan penting dalam proses editing.

Nah, untuk menjawab kebingunganmu, kamu bisa tetap membaca ulasan di bawah ini. Baca secara lengkap, ya.

Fitur-fitur pada Apk Viva Video dan kegunaannya

Aplikasi Viva Video memiliki fitur yang beragam. Mulai dari tema video, musik, penambahan efek suara, dan penggabungan dua video, serta beberapa fitur lainnya. Untuk memperoleh aplikasi ini, kamu cukup mendownloadnya di layanan Google Play untuk Android dan App Store untuk iOS.

Pada tampilan awal, situs teknolagi terbaru, Teknolagi menggambarkan terdapat tiga tombol. Tombol edit video yang akan mengarahkan kamu pada tools Viva Video, dan tombol slideshow yang berfungsi untuk mengedit foto menjadi tampilan slide dengan tambahan musik atau audio.

Pada tombol di bawahnyam yaitu tombol effect. Tombol ini berfungsi untuk menambahkan efek pada video yang ingin kamu edit. Jika hanya membutuhkan tambahan efek saja, kamu dapat langsung memilih tombol efek tanpa melalui proses editing lainnya. Mudah, bukan?

Fitur Editing Video

1. Tema

Apk Viva Video menyediakan fitur menambahan tema yang bervariasi. Penambahan tema pun dapat menyesuaikan tema video yang akan kamu edit. Pada fitur tema, ada beberapa kategori yang sangat umum digunakan untuk mengedit video.

Kemudahan ini akan membuat kamu tidak perlu menambahkan tema dari apk pihak ketiga. Kamu hanya perlu memilih tema mana yang sekiranya cocok untuk menjadi tema videomu.

2. Musik

Membuat video yang powerful tentu membutuhkan latar musik yang powerful juga, kan? Nah, di Viva Video, kamu bisa menambahkan musik yang telah disediakan di apk Viva Video, atau musik dari pihak ketiga.

Setelah musik latar, kamu juga bisa menambahkan rekaman suara secara langsung, bahkan saat sedang melakukan proses edit video tersebut. Hanya dengan menekan tombol add voiceover, kamu akan diarahkan ke tombol rekaman suara.

Selain dua fitur di atas, kamu masih bisa menambahkan efek suara juga. Efek suara yang tersedia di Viva Video pun sangat beragam.

3. Klip Edit

Pada bagian klip edit, fitur yang disediakan sangat lengkap. Mulai dari speed, mute, penambahan volume, adjust, penambahan watermark, pengukuran rasio video, cut, trimming video, transisi, hingga fitur duplikasi video. Meski ada sebagian fitur yang hanya di dapat di Viva Video Pro, fitur-fitur gratis ini tentu sudah sangat cukup untuk mengedit video.

4. Teks dan Fx

Bergeser pada menu berikutnya, terdapat fitur penambahan teks dan fx. Kamu bisa menambahkan teks sebanyak apapun sesuai keinginan. Viva Video juga menyediakan beragam font yang dapat mendukung tampilan video agar lebih menarik.

Selain teks, ada juga fitur tambahan, seperti stiker, fx, mosaic dan mixer yang dapat kamu kreasikan sendiri.

5. Filter

Pada bagian terakhir, kamu akan melihat fitur filter, efek dan adjust. Dengan adanya fitur ini, kamu bisa memberikan efek dan filter pada videomu untuk terkesan lebih powerful.

Selain fitur-fitur di atas, Viva Video juga menyediakan fitur studio. Fitur ini berfungsi untuk menyimpan proses edit video yang belum terselesaikan. Dengan begitu, kamu dapat melanjutkan proses edit tanpa perlu repot-repot mengulang dari awal. Mudah kan?

Nah, itulah ulasan singkat tentang salah satu apk edit video terbaik untuk ukuran smartphone. Selamat mencoba.