Seperti apa Fungsi Flow Meter Oksigen ?

Flow meter merupakan suatu alat yang digunakan untuk mengukur volume suatu model fluida pada aliran dalam selang saat tertentu. Flow mtr. sendiri miliki bermacam jenis, type, dan model. Semua perihal selanjutnya pastinya perlu disesuaikan dengan fluida apa yang akan diukur, apakah ia berupa cairan atau gas.

Berbicara tentang fluida gas, ada banyak sekali model gas yang mampu diukur dengan gunakan alat ini. Salah satunya adalah oksigen. Flow mtr. oksigen merupakan keliru satu pressure flow meter, dimana faedah flow mtr. oksigen disini akan dijelaskan pada beberapa ulasan di bawah. Check It Out!

 

Spesifikasi dan Sekilas Tentang Fungsi Flow Meter Oksigen

Sesuai dengan namanya, faedah flow mtr. oksigen adalah untuk mengukur volume gas berupa oksigen pada sebuah aliran dalam kurun saat tertentu. Ketika kalian belanja alat ini, pastikan alat yang dibeli udah memenuhi spesifikasi – spesifikasi sebagaimana berikut:

  • Flow meter oksigen harus memiliki sifat tahan lama, mampu menghitung dengan akurat dengan kisaran 1-15 LPM, serta dapat diandalkan.
  • Flow meter ini harus berupa flowmeter kompensasi yang mana mampu memberikan aliran resep akurat dari sumber gas berada.
  • Memiliki daya tahan maksimum, semisal dia memiliki basis meter kuningan yang berlapis krom dan tabung luar dan meteran polikarbonat yang bersifat tahan benturan.
  • Fitur glass flowtube yang mampu menjamin pembacaan secara konsisten dari waktu ke waktu.
  • Memiliki katup control presisi yang digunakan dalam mengontrol aliran secara akurat.
  • Tekanan baliknya mencapai 50 psi dikompensasi, dan tekanan maksimal sendiri 100 psig atau setara dengan 6,89 bar
  • Berstatus DISS pas

 

Fungsi Flow Meter Secara Umum

Secara umum, flow mtr. berguna sebagai alat yang digunakan untuk menyadari ada aliran suatu matrial dalam suatu aliran. Aspek – faktor aliran di sini meliputi kecepatan aliran atau yang biasa disebut ‘flow rate’ dan keseluruhan massa atau volume matrial yang mengalir dalam kurun waktu tertentu yang dikenal dengan istilah ‘totalizer’.

 

Parameter pengukuran di sini memanfaatkan data berupa angka yang juga sanggup diteruskan peranan menghasilkan listrik atau tanda yang sanggup digunakan untuk bahan input pada control/ urutan electric lain.

Pada beberapa masalah tertentu, flow mtr. di sini sanggup berguna sebagai pemantau efisiensi berasal dari suatu proses dengan langkah laksanakan adjustment besar kecil suatu fluida. Semisal pada perusahaan manufaktur, kebutuhan air dan juga hawa dengan tekanan tertentu kudu mengacu pada kebutuhan produksi dan diukur dengan memanfaatkan alat flow mtr. ini.

 

Beralih ke fungsi kontrol keefektifan performa mesin, flow mtr. sanggup digunakan untuk mengukur kapasitas dan performa pompa, compressor, juga cooling system. Sehingga bila ada kerusakan berasal dari mesin sanggup diketahui sejak dini dan perusahaan sanggup laksanakan penanganan sehingga mesin sanggup berumur panjang dengan mutu yang tetap terjaga.

 

Pada proses pengelolaan limbah, misal pada flow meter tokico 2 inch juga sanggup mengukur hasil proses peranan mendapat optimalisasi pemakaian bahan kimia layaknya halnya koagulan atau flokulan sehingga besaran ongkos procedural pengelolaan limbah sanggup diketahui secara pasti.

 

Demikian sedikit penjelasan berkenaan fungsi flow mtr. oksigen dan flow mtr. dalam lingkup luasnya. Jika kita sudi mempelajari alat ini lebih dalam, maka tetap banyak fungsi – fungsi lain yang sanggup kita jumpai. Sedikit ulasan di atas diharapkan sanggup jadi titik terang dalam menyadari alat pengukur volume ini ya. Semoga manfaat.