5 Strategi SEO TikTok Tanpa Omong Kosong Untuk Bisnis Anda

Strategi SEO TikTok – Sekarang, lebih dari sebelumnya, perusahaan Anda harus terwakili di pasar digital. Pelanggan sekarang mencari produk secara online sehingga penting bagi Anda untuk menemui mereka di sana juga.

Jika Anda memiliki situs web Cara belajar SEO dan membuatnya terlihat online, Anda perlu mengoptimalkannya untuk mesin pencari. Namun, jika Anda ingin mendapatkan akses dan melangkah di depan basis pelanggan, platform media sosial seperti TikTok adalah caranya.

Situs web Anda dan TikTok untuk strategi SEO Anda memiliki dampak besar pada bisnis Anda. Dengan hanya 4% bisnis yang menggunakan TikTok, sudah saatnya Anda mulai menggunakan platformnya. Berdiri keluar dan tetap di depan pesaing Anda.

Kenapa Tiktok?

Apa yang bisa TikTok lakukan untuk perusahaan saya? Dari semua platform media sosial, mengapa saya harus memilih TikTok?

TikTok menawarkan penggunanya platform untuk mengekspresikan diri secara kreatif. Ini juga memberi merek rute ideal untuk promosi produk atau layanan yang canggih.

Backlinko telah menerbitkan laporan statistik penggunanya. Pada tahun 2020, 47,7% pengguna TikTok di AS berusia 10-29 tahun. Sementara itu, 31,3% pengguna dasar mereka berusia 40 tahun ke atas.

Anda juga tidak dapat merusak visibilitas TikTok dalam pencarian. Mulai Januari 2020, sebagian besar akun pengguna TikTok sekarang dapat dicari melalui Google.

Pembuat konten pengguna TikTok sekarang terlihat di mesin pencari. Pengindeksan dan tautan balik situs membuatnya terlihat di Google.

Menurut Search Engine Journal, Google sekarang mengindeks konten video TikTok. Dengan cara ini, pengguna kini dapat dengan mudah menelusuri video TikTok Belajar lokal SEO.

Inilah sorotan menarik lainnya. Pada Juni 2020, TikTok meluncurkan platform TikTok for Business. Ini memungkinkan usaha kecil dan besar untuk membuat iklan yang menarik untuk audiens target mereka.

5 Strategi SEO TikTok Praktis yang Harus Anda Gunakan

Gunakan Hashtag agar Mudah Ditemukan

Setelah Google mengindeks video pengguna TikTok, disarankan untuk menggunakan hashtag Dooplan sebagai kata kunci utama Anda.

Menggunakan kata kunci yang relevan akan membuat merek Anda lebih mudah ditemukan.

Untuk meningkatkan visibilitas Anda di TikTok, gunakan tagar populer yang sesuai dengan penawaran Anda. Tambahkan hashtag yang jarang digunakan untuk menarik audiens target Anda. Anda dapat menggunakan daftar panjang tagar TikTok yang sedang tren ini sebagai panduan untuk memulai.

Penting untuk bereksperimen jika Anda ingin menambahkan pengikut TikTok Anda. Uji tagar Anda sampai Anda mendapatkan yang ideal untuk merek Anda.

Menggunakan kata kunci berekor panjang sebagai tagar juga mengoptimalkan konten video Anda. Ini efektif untuk strategi SEO TikTok Anda. Anda dapat menggunakan alat pencarian kata kunci seperti SEMRush untuk menemukan kata kunci yang tepat untuk konten Anda.

Optimalkan dan Buat Konten Video yang Menarik

Berkreasilah dengan konten Anda, tetapi pastikan itu juga dioptimalkan oleh mesin telusur.

Konten video Anda hanya boleh berdurasi 60 detik. Jadi, pastikan Anda sudah memiliki strategi konten TikTok.

Perhatikan judul dan deskripsi video Anda. Anda dapat menggunakan kata kunci ekor panjang dalam deskripsi Anda untuk membuatnya informatif. Kata kunci berekor panjang mengoptimalkan konten video Anda.

Penting juga untuk dicatat bahwa video TikTok Anda juga harus menarik. Pertanyaan terbuka mendorong audiens Anda untuk terlibat dengan konten Anda.

Cari profil Anda dan dengarkan apa yang dikatakan audiens Anda. Bangun loyalitas pelanggan dengan menanggapi komentar dengan informasi yang relevan.

Mayoritas pengguna TikTok mencari hiburan. Jika Anda ingin membuat bisnis Anda relatable di platform dengan menanggapi tren. Gunakan beberapa tagar populer atau musik latar yang trendi untuk konten video Anda.

Arahkan Ulang Pemirsa TikTok Anda ke Situs Web Anda

Akan sia-sia jika Anda membuat episode TikTok yang bagus tanpa mengarahkannya ke situs web Anda.

Akun pengguna TikTok Anda tidak hanya harus berisi pengenalan singkat tentang perusahaan Anda. Jadikan situs web Anda terlihat oleh audiens Anda, jadi jangan lupa untuk menyertakannya di profil Anda.

Situs web perusahaan memberikan keamanan kepada pelanggan. Tidak hanya itu, ketika Anda membuat corong situs web untuk audiens Anda, Anda sedang membangun otoritas Anda. Gunakan corong situs web Anda untuk memahami bagaimana audiens Anda terlibat dengan merek Anda.

Promosi Silang untuk Konten Video Anda

Penting untuk mempromosikan konten video Anda dalam strategi SEO TikTok Anda. Jangan buang jumlah pengikut Anda di jejaring sosial lain.

Setelah Anda memiliki pengikut di Twitter atau Facebook, posting konten TikTok Anda di sana. Undang pengikut Anda untuk menonton video TikTok Anda dan dorong mereka untuk terlibat.

Jika Anda ingin meningkatkan lalu lintas dan mendapatkan lebih banyak pengikut di TikTok, promosi silang adalah caranya.

Gunakan Analisis SEO TikTok untuk Memahami Audiens Anda

Seperti halnya platform media sosial lainnya, analitik berfungsi sebagai cetak biru Anda dalam bisnis. Analisis TikTok menghilangkan dugaan.

Ini memberikan informasi rinci tentang audiens Anda dan perilaku mereka. Ini menunjukkan konten mana yang menerima interaksi paling banyak dan berapa banyak klik dan kunjungan yang dimiliki profil Anda. / Dy

Baca Juga: 3 Cara Untuk Memberi Dampak Pada Pembaca Anda