Tahapan Pemasangan Kawat Gigi Jogja

Pasang Kawat Gigi Jogja

Kawat gigi atau sering kali disebut behel merupakan alat yang digunakan sebagai bantu untuk memperbaiki susunan gigi dengan memberikan tekanan pada bagian gigi dalam waktu yang panjang. Ada banyak tempat yang Anda jumpai untuk memasang kawat gigi salah satunya seperti kawat gigi Jogja.

Dalam behel ada beberapa bagian yaitu seperti breaker yang ditempel pada gigi menggunakan lem khusus yang terbuat dari ceramic, metal dan sapphire. Supaya penggunaan kawat gigi dapat memberikan hasil yang maksimal maka Anda harus mengikuti beberapa tahapan perawatan seperti yang ada di bawah ini:

  1. Pemeriksaan awal

Pemeriksaan awal harus dilakukan dengan cara berkonsultasi langsung kepada dokter gigi untuk melakukan perawatan sekaligus mendiskusikan hasil treatment sesuai yang diinginkan. Dokter gigi nantinya akan memberikan surat pengantar untuk xray atau rontgen. Pemeriksaan dilakukan supaya bisa mengetahui apa saja faktor yang menghambat proses perawatan menggunakan kawat gigi.

  1. Pemasangan kawat gigi

Setelah Anda melakukan pemeriksaan awal untuk kawat gigi Jogja maka langkah selanjutnya yaitu pemasangan kawat gigi. Untuk pemasangan membutuhkan waktu kisaran 1 hingga 2 jam, namun hal ini tergantung pada tingkat kesulitannya. Terkadang pemasangan kawat gigi dilakukan dengan bertahap supaya pasien dapat beradaptasi terlebih dahulu.

  1. Kontrol rutin

Dalam tahap perawatan Anda juga diharuskan untuk melakukan kontrol secara rutin dan untuk frekuensi kontrolnya tergantung jenis kawat gigi yang digunakan. Namun pada umumnya kontrol dilakukan 3 hingga 4 minggu sekali.

  1. Pasca perawatan

Setelah pemasangan kawat gigi selesai atau Anda ingin melepasnya karena dirasa sudah rapi. Maka dokter akan melepas kawat gigi kemudian melakukan pembersihan secara menyeluruh. Kemudian Anda akan diminta untuk menggunakan retainer yang bertujuan supaya gigi Anda tidak kembali ke bentuk semula. Sama saat sebelum menggunakan kawat gigi.

Selain dapat digunakan untuk menunjang fashion. Ternyata pemasangan kawat gigi juga dapat digunakan untuk kesehatan supaya tampilan gigi menjadi lebih rapi. Hal itu dapat meningkatkan rasa percaya diri. Jika Anda ingin menemukan tempat pemasangan behel yang berkualitas, Anda bisa mencari tahu seputar pemasangan kawat gigi jogja.