Tentang Berlian, Permata Serta Intan

Tentang Berlian, Permata Serta Intan

Di Indonesia, kita mengenal istilah berlian, permata, dan berlian. Ketiga kata ini memiliki definisi yang berbeda. Tetapi banyak dari kita, sebagai suatu peraturan, salah paham Meskipun berbeda, kita sering menggunakan tiga kata ini seolah-olah mereka memiliki arti yang sama. Lalu apa perbedaan antara berlian, batu permata dan berlian itu sendiri? Lihatlah deskripsi lengkap di bawah ini!

1. Berlian

Berlian adalah berlian kasar yang belum diproses, terbuat dari mineral karbon murni yang mengkristal sebagai hasil dari proses kimia di usus dunia selama ratusan dan jutaan tahun. Berlian memiliki sifat fisik khusus. Terutama berlaku untuk kekerasan dan kemampuan untuk menyebarkan cahaya sebagai prisma. Sekadar informasi, berlian diklasifikasikan sebagai batu permata paling kompleks.

Baca Juga :
Batu Akik Papua
batu kecubung ungu Asli bersertifikat

Ada dua jenis berlian di bumi: berlian alami dan berlian buatan. Berlian alami diciptakan dari energi eksternal di usus dunia selama ratusan juta tahun untuk membuat berlian ini menjadi berlian berkualitas tinggi. Namun, karena permintaan berlian meningkat untuk industri perhiasan, dan proses alami pembuatan berlian membutuhkan waktu terlalu lama, pemanas buatan dibuat untuk mempercepat proses produksi berlian dalam waktu sesingkat mungkin.

Bagaimana produksi berlian alami? Berlian ditambang di endapan utama (kimberlite dan lamporite) dengan pipa dan cadangan vulkanik. (Kolam, kolam, di darat dan di laut) Berlian di dunia digali secara otomatis. Tanah liat, batu, dan pasir, ditambang menggunakan peralatan modern, terletak di pabrik pengolahan untuk memisahkan berlian dari batu lain.

2. Batu Permata

Jadi apa yang dimaksud Ploy? Batu permata adalah batu mineral yang terbentuk sebagai hasil dari proses geologi. Produk sampingan terdiri dari satu atau lebih elemen kimia. Berlian adalah permata. Batu permata harus menjalani proses pemolesan sebelum digunakan dengan perhiasan.Beberapa batu tidak bisa disebut permata. Batu yang diklasifikasikan sebagai batu permata harus memenuhi persyaratan tertentu. Di antara batu-batu ini harus kesabaran, keindahan dan kelangkaan. Ada banyak permata di pasaran yang diklasifikasikan menurut tingkat kekerasannya, yang dihitung berdasarkan level Mohs. Kekerasan permata tertinggi di level ini adalah 10 dan milik berlian.

Banyak orang lebih suka batu permata karena kecantikan dan nilainya yang tinggi. Saat ini, batu mulia dibagi menjadi dua jenis: berharga dan semimulia. Batu permata dianggap batu permata yang berharga termasuk rubi, rubi dan berlian, sedangkan batu permata lainnya adalah batu semimulia seperti batu kecubung, aquamarine, opal, dan lain-lain. Diperkirakan beberapa batu ini masih memiliki sifat yang Bagus untuk kesehatan dan semoga berhasil.

3. Berlian

Berlian adalah berlian yang telah dipoles dan dipoles sesuai dengan 4C (dipotong dan ketajaman pada karat), sehingga dapat dikatakan bahwa berlian adalah bahan baku untuk berlian. Tetapi mengubah berlian menjadi berlian membutuhkan proses yang panjang dan rumit.Sebagai mineral tersulit, berlian sangat berharga untuk kecantikan dan kemampuannya memantulkan cahaya dengan cara yang menakjubkan. Berlian menunjukkan banyak kecemerlangan, yang berarti sangat cemerlang dan masih memiliki tampilan baru yang indah. Terbuat dari karbon murni, atom karbon dalam berlian memiliki ikatan yang sangat kuat yang menentukan kekerasan dan kekuatan batu. Berlian adalah zat yang paling sulit diketahui.

Nilai berlian berasal dari kombinasi refleksi, difusi, dan refraksi. Sinar cahaya pertama-tama melewati berlian, lalu membengkokkan atau membiaskan diri. Dari sini, sinar pembiasan dipantulkan melalui satu sisi di dasar batu dan melewati bagian atas batu. Ketika refraksi terjadi, setiap balok akan sedikit menyimpang pada sudut yang berbeda, yang disebut difusi. Semua permata, berlian memiliki indeks bias tertinggi.Ini jelas dari perbedaan antara tiga batu, kan? Jadi jangan malu ketika Anda membedakan antara berlian, berlian dan berlian!