Terapkan Cara Ini Agar Bisa Konsisten Olahraga Lari

Berlari adalah cara yang bagus untuk menjadi bugar, merasa lebih baik dan bahkan membentuk hubungan baru dengan pelari lainnya. Memulai kebiasaan berlari baru tidak harus sulit – yang diperlukan hanyalah sepasang sepatu yang nyaman dan kemauan untuk bergerak sedikit atau banyak, semua sesuai keinginan Anda. Panduan Sumur memudahkan untuk memulai, mendapatkan inspirasi, dan tetap berada di jalur. Apakah kamu siap? Ayo pergi!

Cara Melatih
Kenakan peralatan untuk lari favorit anda. Bersiaplah untuk kegembiraan berolahraga lari, hari perlombaan dan rasa percaya diri yang baru anda temukan.

Pertama, Pilih Balapan
Cara terbaik mutlak untuk menjaga diri Anda tetap berjalan adalah untuk menemukan balapan, mendaftar untuk itu, membayar untuk itu dan menaruhnya di kalender Anda. Tanggal balapan tetap akan membantu Anda tetap fokus, dan membuat Anda tetap pada jadwal lari reguler. Seorang pemula dapat menjalankan lomba apa pun – Anda hanya perlu memberikan waktu yang cukup untuk melatihnya. Pilih jarak Anda (lihat di bawah) dan gunakan pencari ras online seperti World Race Finder Runner atau Running USA Race Map untuk membantu Anda menemukan ras yang tepat untuk Anda.

Formulir Lari
Beberapa orang adalah penyerang tumit alami sementara yang lain cenderung memimpin dengan jari kaki. Berita baiknya: tidak ada bentuk yang secara inheren lebih baik daripada yang lain. Dan Anda cenderung terluka jika Anda hanya mempertahankan langkah alami Anda. Semakin banyak Anda berlari, semakin nyaman langkahnya akan terasa dan – bahkan lebih baik – tubuh Anda akan semakin efisien.

Metode Run-Walk
Run-Walk merupakan latihan yang baik untuk pelari berpengalaman demi meningkatkan kecepatan balapan tetapi juga baik untuk pelari yang baru memulai ingin rutin. Metode ini dipelopori oleh salah satu pelatih favorit kami – Olimpiade Jeff Galloway. Bertentangan dengan apa yang mungkin Anda pikirkan, teknik ini tidak berarti berjalan ketika Anda lelah; itu berarti mengambil istirahat sejenak saat Anda tidak. Anda dapat memilih rasio berjalan dan berlari apa pun yang sesuai untuk Anda. Beberapa kombinasi yang disarankan meliputi:

Mengambil istirahat ini membuat latihan maraton atau setengah maraton kurang melelahkan dan mengurangi risiko cedera, kata Galloway, karena memberikan otot waktu pemulihan yang teratur selama jangka panjang.

Beberapa pelari tidak menyukai metode walk-break karena mereka percaya perlombaan harus dijalankan dari awal hingga akhir, tanpa berhenti. Jika itu tujuan Anda, lakukanlah!

Pilih Paket Pelatihan
Anda dapat menemukan sejumlah rencana pelatihan terperinci secara online, tetapi kami yakin akan menjaganya tetap sederhana. Ini adalah formula dasar untuk rencana pelatihan yang hebat.

Latih tiga hari seminggu
Lari atau lari / jalan kaki 20 hingga 30 menit, dua hari seminggu
Lari lebih lama atau lari / jalan kaki (40 menit hingga satu jam) di akhir pekan
Istirahat atau latih silang pada hari libur Anda
Jalankan dengan kecepatan percakapan
Pertimbangkan untuk mengambil istirahat berjalan secara teratur

Kebanyakan pelari baru mulai dengan 5K – perlombaan 3,1 mil yang biasanya kurang menakutkan daripada balapan yang lebih panjang. 5K lokal Anda akan menarik sekelompok pelari dan pejalan kaki baru yang menyenangkan dan santai, serta pelari yang lebih berpengalaman yang suka berlari kencang. Untuk rencana ini, Anda akan berlari selama 30 menit setiap hari Selasa dan Kamis, dan untuk jarak yang lebih jauh pada hari Minggu. Acara Minggu tercantum di bawah ini. Ingat, Anda selalu dapat menggunakan metode lari-berjalan alih-alih berlari sepanjang jarak. Waktu Pelatihan: 7 minggu