Tipe dan Jenis Ban Mobil Untuk Touring

Tipe dan Jenis Ban Mobil Untuk Touring

Madridcomics.com Tantangan umum saat akan membeli ban mobil adalah memahami berbagai jenis ban, dan ban mana yang paling cocok untuk Anda.

Cara termudah untuk mengelompokkan ban adalah mulai dengan jenis kendaraan Anda. Setelah menentukan jenis ban mana yang memungkinkan untuk kendaraan Anda, Anda dapat menentukan jenis ban mana yang terbaik untuk Anda berdasarkan kebutuhan mengemudi Anda.

BERBAGAI JENIS BAN MOBIL TOURING

Ban yang dirancang untuk kendaraan kelas khusus umumnya dimodifikasi untuk menghasilkan pengendaraan yang mulus dan tenang, traksi semua musim yang andal, dan masa pakai ban yang tahan lama.

Kendaraan mewah yang termasuk dalam kategori touring dapat menemukan pilihan ban mewah di kategori touring sepanjang musim dan grand-touring. Sementara sebagian besar mobil di segmen ini akan menyesuaikan dengan jenis ban ini, beberapa kendaraan dimodifikasi untuk meningkatkan kinerja, sehingga butuh ban mobil dengan kinerja yang bagus pula. Berikut beberapa jenis Ban Mobil.

ALL-SEASON

Ban turing ALL-SEASON dirancang untuk memberikan kenyamanan dan penanganan yang baik di jalan raya, serta traksi all-season yang andal. Biasanya akan menampilkan pola dasar simetris dan alur melingkar untuk cengkeraman cuaca basah.

TOURING

Touring ban, juga disebut ban Grand touring dirancang untuk memberikan perjalanan yang nyaman dan traksi semua musim yang andal, dengan tambahan penanganan yang lebih responsif. Mereka umumnya memiliki peringkat kecepatan yang lebih tinggi daripada ban touring all season, dan sering menampilkan pola tapak asimetris.

Performa sport dan kendaraan sedan umumnya membutuhkan kemampuan penanganan yang ditingkatkan dari ban mereka. Mereka sering menginginkan daya tarik yang wajar dalam berbagai kondisi, tetapi fokusnya lebih condong ke arah kinerja daripada kenyamanan. Beberapa pemilik sedan touring memodifikasi kendaraan mereka, dan menginginkan ban dengan kemampuan kinerja yang lebih baik. Ada opsi-opsi mewah yang tersedia di segmen kinerja sepanjang musim dan musim panas.

PERFORMANCE

Performa ban umumnya memiliki alur melingkar dan lateral yang lebih besar, untuk traksi cuaca basah. Mereka juga biasanya memiliki senyawa tapak yang diperkaya cukup padat dan silika yang diperkaya, untuk pegangan yang lebih baik terlepas dari cuaca. Mereka memiliki peringkat kecepatan yang lebih tinggi dari pada ban touring.

SUMMER

Ban musim panas diarahkan untuk kinerja dalam kondisi basah dan kering. Mereka tidak dirancang untuk traksi semua musim. Mereka dioptimalkan untuk cuaca hangat, dan memberikan pegangan dan penanganan responsif dalam kondisi basah atau kering. Ban musim panas umumnya memiliki bidang kontak padat, lekukan melingkar yang memadai untuk ketahanan hydroplaning, dan sedikit atau tanpa penyegelan. Mereka ideal untuk kendaraan berkinerja di iklim yang lebih hangat.

TRACK AND COMPETITION

Ban track dan kompetisi mirip dengan ban performa jalanan yang dirancang untuk memberikan kinerja terbaik. Ban trek dan kompetisi jarang digunakan untuk mengemudi harian. Mereka direkayasa untuk memberikan kontak jalan yang konstan dalam kondisi kering. Mereka berbeda dari ban musim panas dalam konstruksinya, yang sering menampilkan bodi berteknologi tinggi dan bala bantuan dinding samping seperti kevlar atau aramid. Sementara ban ini mungkin dirancang untuk kinerja ekstrem, dan umumnya digunakan untuk lintasan amatir atau kompetisi profesional. Jika Anda berada dalam seri kompetisi, baik klub Corvette atau seri MINI, spesifikasi ban kompetisi Anda ditentukan oleh mandat seri Anda.

Semua jenis ban di atas tersedia di toko aksesoris mobil seluruh kota Indoneisa, misalnya saja toko variasi mobil Bandung dan Surabaya yang dapat dengan mudah Anda temukan di berbagai sudut kota tersebut.

Demikian seputar Tipe dan Jenis Ban Mobil Untuk Touring. Semoga dapat menjadi referensi bagi Anda pencinta variasi mobil.