Tips Adjustment K-Faktor PROMAG 50H

Adjusment yaitu laksanakan perbaikan atau penyesuaian suatu nilai yang kita inginkan. Sedangkan K-Faktor atau Faktor kalibrasi adalah konstanta yang diberikan pabrikan untuk dapat diubah-ubah nilainya yang dapat mempengaruhi pembacaan nilai dari suatu flow meter.

Jadi, secara sederhana bila sehabis kita laksanakan kalibrasi flowmeter tapi knowledge perlihatkan perbedaan yang melebihi nilai toleransi yang diperbolehkan maka nilai K-Faktor ini yang kita naik atau turunkan.

Nilai K-Faktor bisanya telah dicantumkan di name plat flow meter solar brand Endress Hauser (E+H). Berikut contohnya :

Nah, keluar disitu settingan default K-Faktornya adalah 0.7501. Maka bila telah dijalankan sebagian adjustment sehabis kalibrasi yang mengharuskan membuat perubahan K-Faktornya, tapi dalam suasana tertentu kita mendambakan mengembalikan ke settingan awal kita tidak wajib repot-repot mencatatnya gara-gara telah dicantumkan nilainya di name plat.

Selanjutnya, bagaimana langkah membuat perubahan nilai K-Faktor PROMAG 50H?

Di kolom search kamu dapat masukkan order code yang dicantumkan di name plat. Untuk produk Endress Hauser kamu dapat mencari semua manual booknya di website itu bersama memasukkan order code atau serial numbernya. Disitu kamu dapat mendapatkan semua knowledge yang kamu mendambakan layaknya manual instruction, manual operations, spare parts dan lain-lain.

Nah, ini salah satu anggota mutlak yang dapat ditemukan di manual book yaitu mengenai menu yang tersedia di Promag 50H ini. Anda dapat melihat bahwa K-Faktor tersedia di dalam menu Sensor Data.
Cara mencarinya yaitu bersama menekan tombol-tombol yang tersedia di bawah display:

 

(E) : Enter

(+) : Ke atas

(-) : Ke bawah

(+) (-) secara sejalan : kembali

 

Pertama tekan enter dulu, lantas tekan (+) dan cari sensor data, sehabis ketemu tekan enter lagi.

Nah, langkah mengganti K-Faktornya yaitu bersama tekan (+) untuk tingkatkan nilai (-) untuk sebaliknya.
Untuk access code nya adalah sesuaikan jenis promag nya, disini promagnya adalah jenis 50H, maka kode yang dimasukkan adalah 50.

Tips : bila K-Faktor tidak senang berganti, coba rubah tanggal calibration date setiap senang laksanakan adjutsment K-Faktor.