Tips Buat Anda Agar Terhindar dari Jerat Gadai Liar atau Ilegal

Fintech lending ilegal masa saat ini ini begitu marak dan merajalela dimana-mana. Usaha Gadai ilegal pun terasa bergerak liar secara massif. Dan siap “memangsa” korbannya, khusunya membuat Anda yang begitu enteng tergiur bersama banyaknya tawaran manis yang berujung terhadap usaha untuk mengatasi persoalan keuangan Anda.

Oleh dikarenakan itu, sebaiknya kamu memperhatikan dulu lebih dari satu tips dibawah ini, demi menghindarkan Anda berasal dari jeratan gadai ilegal:

 

1. Sebelum memastikan untuk pakai fasilitas gadai, sebaiknya kamu ketahui dan kenali perusahaan, dan produknya
2. Pastikan bahwa orang atau perusahaan yang tawarkan product gadai telah memiliki izin bisnis atau memiliki isyarat bukti terdaftar berasal dari OJK
3. Memeriksa dan mengecek Info perusahaan yang tawarkan product gadai layaknya yang ditawarkan kepada anda, lewat website formal OJK
4. Mencari pembanding penawaran product mirip di masyarakat sekitar, jikalau membandingkan bersama product tabungan bank atau lainnya
5. Penetapan suku bunga yang tidak cukup masuk akal, termasuk perhitungan biaya-biaya yang tidak transparan
6. Perhatikan bersama seksama isikan perjanjian gadai yang diberikan oleh perusahaan gadai kepada kamu sehingga nantinya tidak merugikan kamu sebagai konsumen.

 

Temukan Usaha Gadai Ilegal, Lapor OJK

Gadai BPKB Mobil atau Motor memang sanggup dibilang jadi tidak benar satu langkah atau solusi yang paling enteng di dalam mendapatkan dana cepat demi sanggup terlihat berasal dari persoalan keuangan yang mendesak. Akan tetapi, sebagai nasabah, Anda selamanya kudu menjaga kewaspadaan.

Anda jangan enteng tergiur bersama beraneka kemudahan dan juga kecepatan fasilitas yang ditawarkan, tapi ujung-ujungnya nanti akan merugikan Anda.

Oleh karenanya, jika hingga kamu mendapatkan sebuah bisnis gadai yang memadai menyangsikan dan menurut kamu terindikasi ilegal, sebaiknya segera kamu laporkan ke Kontak OJK di no 157.