Tips dalam Membersihkan Tumbler Souvenir Berbahan Stainless Steel

Tumbler Souvenir Jogja

Ketika Anda mendapatkan tumbler souvenir Jogja dari acara pernikahan atau pun ulang tahun teman Anda, bersyukurlah karena tumbler memiliki banyak manfaat salah satunya untuk pengganti botol plastik yang sekali pakai dan menyebabkan pencemaran lingkungan.

Namun, jika Anda mendapatkan souvenir tumbler dengan bahan pembuatannya stainless steel jangan khawatir dengan baunya yang khas. Berikut merupakan beberapa tips dalam menghilangkan bau pada tumbler stainless ataupun aluminium.

  1. Mencuci dengan Air Panas

Jika Anda memiliki tumbler yang berbahan dari stainless pasti memiliki bau yang khas. Untuk itu, Anda dapat membersihkan tumbler dengan mencuci menggunakan air panas. Ketika Anda mencuci tumblernya menggunakan air panas, tuangkan air panas ke dalam tumbler. Kemudian diamkan beberapa saat dan kocok-kocok.

Anda juga dapat menggunakan pembersih botol yang lembut sehingga tidak merusak lapisan dalam tumbler souvenir Jogja Anda. Lakukan hal yang sama berulang kali hingga baunya menghilang, jika masih membandel bisa tambahkan beberapa tes sabun cuci piring.

  1. Mencuci dengan Cuka sebagai Alternatif

Tidak hanya air panas yang bisa menghilangkan bau membandel, namun cuka juga dapat menghilangkan bau membandel dalam tumbler. Cuka juga dapat menghilangkan warna kekuningan pada permukaan tumbler akibat the ataupun kopi. Dengan menuang cuka masak ataupun cuka apek ke dalam tumbler dan tambahkan segelas air.

Lalu, masukkan sesendok baking soda kemudian tumbler ditutup. Kemudaian kocok cairan tersebut kurang lebih sekitar satu menit. Keluarkan campuran larutan dan bilas hingga bersih.

  1. Membersihkan Menggunakan Pasta Maizena

Maizena dapat membantu dalam menghilangkan bau. Caranya yaitu dengan mencampur maizena dengan cuka hingga berbentuk pasta. Pasta yang telah jadi ini dioleskan ked lam permukaan tumbler agar noda dan bau bisa hilang. Kemudian bilas tumbler hingga bersih dan dikeringkan hingga benar-benar kering.

  1. Rendam dengan Cairan Baking Soda

Anda juga dapat menggunakan cairan baking soda untuk membersihkan tumbler dari bau yang membandel. Caranya yaitu dengan memasukkan baking soda yang sudah ditambahi dengan air. Lebih efektif lagi jika air yang digunakan yaitu air panas dan direndam semalaman.

Nah itulah beberapa tips dalam membersihkan souvenir tumbler souvenir Jogja yang berbahan dari stainless steel yang dapat disampaikan. Semoga bermanfaat.