Tips Membasmi Tungau di Kamar dengan Cara Alami

Keberadaan hewan tungau yang meresahkan, bisa terselesaikan menggunakan tips membasmi tungau. Biasanya tungau akan bersarang pada kasur, karpet maupun sofa. Hewan itu menyukai tempat seperti sofa dan yang lain karena bisa mendapat makanan yang berupa sel kulit mati manusia atau bahkan sisa-sisa materi organik yang lain.

 

Tips Membasmi Tungau Secara Alami

Saat kamu terkena gigitan tungau akan mengakibatkan bentol, gatal-gatal, serta mengakibatkan sesak napas dan gejala alergi yang lainnya. Oleh sebab itu hewan tersebut bisa mengganggu kesehatan dan harus segera dibasmi.

baca juga: cuci sofa Depok

Ada beberapa cara yang mudah yang bisa kamu lakukan untuk membasmi tungau tersebut. Misalnya seperti dengan menggunakan insektisida atau juga bahan kimia yang lain. Tetapi untuk penggunaan bahan kimia akan berpotensi mengganggu kesehatan.

Kamu bisa mencoba cara membasmi tungau di spring bed dengan beberapa bahan alami yang dapat kamu temukan dan aman untuk kesehatan. Beberapa cara membasmi tungau antara lain:

Cuka

Cara pertama yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan tungau adalah dengan larutan cuka. Cuka yang telah kamu campurkan dengan air, bisa langsung disemprotkan pada area kasur yang menurut kamu terdapat tungau. Penggunaan larutan cuka lebih mudah untuk digunakan dari pada menggunakan bahan yang lainnya. Tunggu beberapa menit setelah menyemprotkan cuka pada sarang tungau, maka tungau dan telur akan cepat mati.

Bawang

Bawang mempunyai aroma yang strong dan sangat menyengat. Hal itu yang menyebabkan aromanya tidak disukai oleh tungau. Oleh karena itu, bawang bisa berguna untuk cara menghilangkan tungau di spring bed kamu. Cukup dengan menghaluskan bawang putih dan bawang merah. Ambil sarinya saja dan kemudian oleskan pada tempat yang kamu rasa menjadi sarah tungau. Tunggu sampai beberapa jam, setelah itu kamu bisa melihat tungau akan keluar sendiri dan berjatuhan.

baca juga: cuci springbed depok

Larutan Garam

Garam merupakan bumbu dapur utama sebagai penambah cita rasa makanan. Ternyata garam yang sudah dilarutkan dapat membasmi tungau dengan cara semprotkan larutan garam demi menghilangkan tungau pada kasur. Kamu cukup dengan siapkan larutan garam dalam botol. Lalu, semprotkan pada sarangnya dan lihat hasilnya beberapa jam kemudian tungau akan keluar dan mati. Kasur kamu akan bersih dari hewan tungau yang meresahkan.

Tips membasmi tungau dapat kamu lakukan dengan cara menggunakan bahan yang alami. Jangan memakai bahan kimia karena akan menimbulkan risiko bahaya untuk kesehatan diri sendiri dan keluarga. Pastikan bahwa kasur yang akan kamu tempati untuk tidur terhindar dari hewan kecil seperti tungau agar kamu nyenyak saat beristirahat.