Tips Menjaga Kebersihan Lantai

Tips Menjaga Kebersihan Lantai

Tips Menjaga Kebersihan Lantai: Untuk menjaga kebersihan didalam rumah, anda bisa memulainya dari yang paling mudah terlebih dahulu. Yaitu dengan menjaga kebersihan lantai rumah secara teratur. Hal ini bisa dilakukan untuk lantai yang menggunakan furniture keramik.

Tips untuk menjaga kebersihan lantai

Untuk menjaga kebersihan lantai khususnya untuk lantai yang menggunakan keramik memang banyak sekali cara yang bisa digunakan. Agar anda lebih memahami hal tersebut. Anda bisa memperhatikan beberapa tips untuk menjaga lantai agar tetap bersih tentunya nyaman bagi semua penghuni ruangan atau rumah yang anda miliki.

baca juga poles marmer jakarta

  1. Menyapu lantai secara teratur

Hal pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan melakukan sebuah kegiatan menyapu lantai rumah atau ruangan anda. Menyapu lantai bisa dilakukan secara teratur. Dengan melakukan kegiatan ini anda bisa menghilangkan debu dan juga semua bakteri yang berada di lantai rumah atau ruangan yang anda miliki.

  1. Mengepel lantai secara teratur

Hal selanjutnya setelah disapu lantai yang anda miliki, anda bisa melakukan sebuah kegiatan mengepel lantai tersebut. Gunakan sebuah kain pel yang memiliki daya serap tinggi, selainĀ  itu sebisa mungkin hindari cairan pembersih lantai yang mengandung asam. Karena penggunaan cairan pembersih yang mengandung asam bisa membuat lantai menjadi lebih terkikis.

  1. Gunakan alat pel yang lembut

Selain menggunakan alat pel yang berdaya serap tinggi, sebaiknya gunakan alat pel yang menggunakan bahan yang lembut. Karena hal ini juga mempengaruhi permukaan lantai jadi lebih terkikis.

baca juga salon toilet jakarta

  1. Bersihkan keramik yang berada diluar ruangan

Hal berikutnya yang bisa dilakukan adalah membersihkan keramik yang berada diluar ruangan. Karena pada dasarnya keramik yang berada diluar ruangan tersebut selalu memiliki debu dan kotoran yang lebih banyak.

  1. Gunakan kesetĀ 

Setelah itu gunakan sebuah keset untuk mengurangi debu yang akan masuk kedalam rumah. Selalu letakkan beberapa keset yang posisi tertentu.

  1. Lepaskan sepatu dan sandal didalam rumah

Ketika berada didalam rumah lebih baik lepas sandal ataupun sepatu yang digunakan diluar rumah. Atau bisa juga anda menggunakan sandal yang khusus di dalam rumah atau ruangan. Hal ini dilakukan agar anda tidak begitu terbebani dalam membersihkan rumah. Hal ini juga bisa membantu untuk mencegah debu dan kotoran masuk kedalam rumah secara berlebihan.