Tips Powerful dari Pengusaha Sukses

Banyak pebisnis berhasil punya mentor untuk meraih keberhasilan mereka. Memiliki mentor adalah berkat yang luar biasa bagi seorang pengusaha, namun tidak enteng mendapatkan mentor untuk membimbing kita menjadi pebisnis sukses. Jika kamu belum mendapatkan seorang mentor maka hal tersebut bukanlah masalah, dikarenakan terhadap artikel ini ada 10 saran penting dari pebisnis berhasil dunia yang dapat membimbing kamu menjadi pebisnis berhasil layaknya mereka.

Berikut adalah 10 tips dari pebisnis berhasil yang dapat membimbing kamu menjadi pebisnis meskipun tidak punya seorang mentor sama sekali.

 

1. “Tantang Diri Kamu” – Richard Branson

Richard Branson, pendiri Virgin Group, menjelaskan stimulan terbesarnya untuk menjadi pebisnis berhasil adalah menantang dirinya sendiri. Ia mengibaratkan dirinya sedang berada di universitas bersama waktu yang lama, dimana ia bisa belajar selama waktu dan mendapatkan ilmu yang baru. Kamu pun bisa menjadi menantang diri sendiri bersama menuliskan hal apa saja yang menginginkan kamu capai. Daripada menjadikan kendala sebagai hambatan atau beban, lebih baik jadikanlah kendala tersebut sebagai tantangan yang mesti kamu lewati, bersama begitu kamu dapat lebih termotivasi untuk melewatinya.

2. “Kerjakan Apa yang Kamu Cintai Dan Cintai Apa yang Kamu Kerjakan” – Steve Jobs

Tidak dipungkiri mengawali suatu usaha dapat menggunakan banyak waktu. Steve Jobs berbicara bahwa tidak benar satu cara untuk mendapatkan kepuasan dalam hidup adalah melaksanakan pekerjaan yang sangat kamu cintai dan mencintai apa yang kamu kerjakan.

 

3. “Lebih Baik Gagal Daripada Tidak Mencoba Sama Sekali” – Jeff Bezos

Kita tidak pernah memahami hasil dari sesuatu kalau kita sangat melakukannya. Jeff Bezos menjelaskan dirinya tidak dapat pernah menyesal kalau apa yang dia melaksanakan mengalami kegagalan, namun dia justru dapat menyesal kalau tidak mencobanya sama sekali.

4. “Percaya Pada Diri Sendiri” – Henry Ford

Ada kutipan terkenal yang diungkapkan Henry Ford yaitu, “Jika kamu berpikir kamu bisa atau kamu berpikir kamu tidak bisa, kedua-duanya benar.” Artinya kalau kamu berpikir kamu bisa, maka kendala apapun dapat bisa kamu lewati, begitupun sebaliknya kala kamu berpikir kamu tidak bisa, maka kamu cuma dapat mendapatkan berbagai alasan untuk tidak melakukannya.

 

5. “Memiliki Visi yang Jelas” – David Karp

Pendiri sekaligus CEO Tumblr, David Karp, menjelaskan bahwa pebisnis adalah seorang yang punya visi untuk sesuatu yang menginginkan dia wujudkan. Oleh dikarenakan itu, penting bagi kamu punya visi yang memahami dan hal apa saja yang menginginkan kamu meraih di masa depan.

 

6. “Bergaul Dengan Orang yang Tepat” – Reid Hoffman

Kamu adalah cerminan dari pergaulan kamu. Reid Hoffman, pendiri LinkedIn, menjelaskan bahwa cara tercepat untuk mengubah diri sendiri adalah bergaul bersama orang-orang layaknya yang kamu inginkan. Jika kamu menginginkan menjadi seorang pebisnis maka bergaulah bersama orang-orang yang punya visi yang sama bersama kamu, bersama demikian maka lingkungan udah menunjang kamu untuk menjadi seorang pengusaha.