Tips Sebelum Berkendara Mobil Saat Musim Hujan

Mengemudi kendaraan saat musim hujan dengan jarak yang jauh, memang menjadi kendala tersendiri untuk para pengemudi sekalipun mereka telah mempunyai asuransi kemalangan diri yang bakal menanggung seluruh ongkos ketika terjadi urusan yang tidak diharapkan selama perjalanan. Betapa tidak, situasi jalanan yang licin dampak dari guyuran air hujan paling berisiko memunculkan kecelakaan sebab roda kendaraan merasakan slip.

berkendara ketika hujanTerlebih, bila diperbanyak dengan hadir genangan air yang lumayan tinggi di jalanan tersebut, pasti dapat menciptakan tekanan ban menjadi lebih berat sehingga menyebabkan kendaraan susah untuk dikendarai dan bahkan terkadang dapat mati total di tengah jalan. Oleh karena itu, agar aman berkendara saat hujan, maka ketahui dulu sejumlah tips-nya! Berikut ialah beberapa diantaranya;

Cek situasi ban mobil. Bagi mengatasi supaya tidak terjadi ban slip, maka sebelum berkendara aman sekitar perjalanan panjang terdapat baiknya terlebih dahulu Anda mesti melihat situasi ban kendaraan. Apabila ban mobil Anda telah terlihat licin, gantilah ban itu dengan yang baru. Akan tetapi, andai tidak memungkinkan guna menggantinya saat tersebut juga, maka usahakan kita memanfaatkan kendaraan umum atau tetap memakai mobil akan namun harus berhati-hati saat mengendarainya.

Cek kaca film unsur depan mobil. Jangan tak sempat untuk memeriksa kaca film unsur depan kendaraan Anda. Hal ini penting sebab kaca film dapat berubah warna menjadi lebih buram, dampak selalu terkena sinar matahari langsung. Jika kaca buram, pasti dapat menggangu pandangan Anda saat berkendara, bukan? Bagi itulah sangat disarankan untuk mengubah kaca itu ataupun memolesnya dengan cairan yang bisa mengkilapkan kaca.
Cek situasi rem kendaraan. Sangat penting, Anda juga harus memeriksa bagaimana situasi rem mobil Anda. Dimana, rem sendiri bermanfaat untuk mengontrol sekaligus menata laju kendaraan, sampai-sampai lebih terkontrol saat dikendarai di musim hujan. Sedikit saran, tidak boleh terlalu men-setting unsur rem tersebut saat hujan, karena dapat jadi dapat menciptakan rem slip.

Cek unsur karet waper. Sebelum berkendara, urgen pula untuk Anda untuk memeriksa bagian karet waper mobil. Karet waper sendiri bermanfaat untuk menghilangkan guyuran air hujan yang tentang kaca unsur dalam. Yang mana, dapat saja karet ini pulang menjadi kaku dan kering sebab jarang digunakan ketika musim panas. Sumber : https://coub.com/sevamobilbekas