Yuk Pahami Cara Lacak Paket JNE Tercepat, Wahana, Pos Indonesia Juga Lainnya

Sekarang minat belanja online meningkat. Ekspedisi ekspedisi sangat beragam dengan harga bersaing. Kami juga tahu jumlah tanda terima untuk pengiriman online. Apa nomor tanda terima? Nomor konfirmasi pengiriman adalah bukti bahwa barang dikirim oleh penjual. Kwitansi juga berfungsi sebagai sarana untuk mengeluhkan ekspedisi, jika kiriman tidak diperbarui, ditukar, hilang atau rusak dalam proses pengiriman.

Nomor ini juga akan muncul segera setelah penjual mengirim barang. Tetapi ada beberapa ekspedisi yang nomor konfirmasinya hanya dapat diverifikasi setelah 24 jam. Untuk penggemar belanja online, Anda dapat memeriksa nomor konfirmasi dari ekspedisi JNE, Wahana ke Pos Indonesia:

1. Periksa tanda terima JNE

PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir atau JNE menjadi salah satu ekspedisi yang paling umum digunakan. Untuk melacak pengiriman yang Anda kirim melalui JNE, Anda dapat memeriksa di sini: https://www.jne.co.id/id/tracking/trace. Masukkan nomor akun dan klik cari. Pelacakan kiriman akan muncul dan Anda bisa mengetahui di mana barang-barang Anda.

Baca Juga : Lacak Paket JNE Tercepat

2. Periksa konfirmasi TIKI

Bagi mereka yang memesan bahan makanan dari kurir TIKI, Anda dapat memeriksa konfirmasi di sini https://www.tiki.id/id/tracking.

3. Periksa sertifikat J&T

Nomor konfirmasi atau nomor buku perjalanan (surat transportasi) memang diperoleh saat mengirim barang melalui jasa pengiriman dan logistik seperti J&T ini. Anda dapat memeriksa nomor konfirmasi di https://www.jet.co.id/index/query/gzquery.html.
Masukkan nomor akun Anda dan klik cari. Dengan begitu Anda bisa mengetahui bahwa barang yang sudah dikirim sudah ada di sana.

4. Periksa konfirmasi Pos Indonesia

Situs web Pos Indonesia juga dilengkapi dengan verifikasi akun. Anda juga dapat memeriksa item yang dikirim oleh cek ini. Klik di sini untuk memeriksa nomor akun Anda https://www.posindonesia.co.id/id/tracking.

5. Periksa konfirmasi Wahana

Nomor kwitansi sangat penting, terutama bagi penjual dan pembeli saat melakukan transaksi online. Sekarang jika Anda memesan barang secara online dan memilih pengiriman Ekspedisi Wahan, Anda dapat memeriksa nomor konfirmasi di sini https://www.wahana.com/. Selain memeriksa tanda terima, Anda juga dapat memeriksa tarif dari berbagai daerah untuk transportasi jarak jauh.

6. Periksa konfirmasi Sicepat

Saat berbelanja online, pastikan untuk menerima nomor akun Anda. Bagi yang memesan melalui Sicepat Courier, Anda dapat memeriksa nomor konfirmasi di sini https://sicepat.com/checkAwb. Memeriksa nomor akun di Sicepat dapat lebih dari satu tablet. Jadi cek bisa dilakukan sekaligus jika Anda memiliki lebih dari satu item.

7. Periksa sertifikat ninja

Pelacakan paket yang dikirim oleh Ninjaxpress dapat dilihat di sini https://www.ninjaxpress.co/en-us/tracking. Sederhana dan pastikan Anda mendapatkan nomor faktur ketika penjual mengirim barang yang Anda pesan.